Disperindag Sumenep Siapkan Rombong Suvenir di Objek Wisata Giliyang

Avatar of PortalMadura.com
Disperindag Sumenep Siapkan Rombong Suvenir di Objek Wisata Giliyang
Rombong Suvenir yang Disiapkan Disperindag Sumenep di Objek Wisata Giliyang (Foto : Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyiapkan 8 rombong suvenir di objek wisata Kesehatan Giliyang, Kecamatan Dungkek. Rombong suvenir itu dimaksudkan untuk mempermudah pelaku usaha menjual hasil kerajinannya.

“Dari 8 rombong itu empat rombong akan ditempatkan di Desa Bancamara dan empat lainnya di Desa Banraas,” kata Kepala , Syaiful Bahri, Rabu (13/12/2017).

Menurutnya, dengan adanya rombong suvenir itu, selain bisa dimanfaatkan untuk menjual hasil kerajinan tangan, juga wisatawan yang datang lebih gampang membeli suvenir. Sebab, para wisatawan yang berkunjung ke objek wisata dipastikan mencari suvenir sebagai oleh-oleh.

“Selama ini para wisatawan yang datang ke objek wisata masih bingung mencari suvenir. Untuk itu kami sediakan rombong agar dimanfaatkan untuk menjual hasil kreasi warga setempat,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, pengelolaan rombong suvenir itu bisa dikelola oleh Pokdarwis atau Asidewi di dua desa tersebut. Yang penting, keberadaan rombong itu benar-benar dimanfaatkan untuk peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

“Semoga Pokdarwis atau Asidewi bisa mengelolanya dengan harapan hasil produksi kreatif mereka bisa terjual sehingga bisa menambah peningkatan ekonomi mereka,” harapnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.