Dispertan Sumenep Berikan Bantuan Alat Pertanian Pada Poktan

  • Bagikan
Bantuan Dispertan
Bupati dan Wakil Bupati Ujicoba salah satu alat pertanian

PortalMadura.Com, Sumenep – Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyerahkan Bantuan Hibah Alat Pertanian atau Alsintan kepada kelompok tani (Poktan) di lapangan Desa Banasare, Kecamatan Rubaru Sumenep, Selasa (11/07/2017).

Bantuan hibah alat pertanian tersebut terdiri dari handtraktor sebanyak 26 unit, kendaraan angkutan roda tiga sebanyak 28 unit dan alat perajang tembakau sebanyak 3 unit.

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan, Sumenep, Bambang Heriyanto, menjelaskan, bantuan hibah alat pertanian tersebut sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses produktifitas hasil pertanian, penghematan waktu dan untuk meningkatkan pendapatan petani.

“Penerima Bantuan 26 unit Handtraktor tersebar di 14 kecamatan, Alat perajang tembakau 4 unit tersebar 3 kecamatan dan kendaraan roda tiga 28 unit tersebar di 14 kecamatan,” ujarnya.

Dari jumlah bantuan hibah alat pertanian tersebut diperoleh dari sumber dana bagi hasil cukai hasil tembakau yang ada di Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Sumenep Tahun Anggaran 2017.

“Saya berharap dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para petani untuk mengembangkan pertaniannya,” harapnya. (Bahri/Har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.