Distribusi Logistik Pilkada Sumenep Jadi Atensi Polda Jatim

Avatar of PortalMadura.Com
Distribusi Logistik Pilkada Sumenep Jadi Atensi Polda Jatim
Logistik

PortalMadura.Com, Sumenep – Pendistribusian logistik pemilihan bupati dan wakil bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur menjadi atensi Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur. Pasalnya, Sumenep ini memiliki banyak wilayah kepulauan yang jaraknya sangat jauh.

“Kami minta Kapolres Sumenep harus berkoordinasi dengan KPU dalam rangka pengamanan distribusi logistik pilkada nanti. Pendistribusian logistik ini menjadi atensi kami karena Sumenep memiliki kepulauan,” ungkap Kapolda Jatim, Irjen Pol Anton Setiadi, di Sumenep, Selasa (29/9/2015).

Ia menerangkan, Polri dibantu TNI melakukan pengamanan terhadap tahapan pilkada di Sumenep, termasuk distribusi logistik.

“Secara politik praktis Polri dan TNI memang tidak boleh ikut, tapi secara pengamanan harus mengambil bagian agar pelaksanaan pilkada benar-benar terlaksana dengan aman,” tuturnya.

Kabupaten Sumenep akan melaksanakan pilkada di 9 Desember 2015. Pada pilkada tahun ini, diikuti oleh dua pasangan calon yakni A Busyro Karim-Ahmad Fauzi dan Zainal Abidin-Dewi Khalifah.

Kapolda Jawa Timur melakukan kunjungan kerja di Sumenep dengan mengawali bertemu dengan anggota TNI di Makodim 0827. Dalam kunjungan kerjanya, kapolda bersama Pangdam V/Brawijaya Jawa Timur Mayor Jenderal TNI Sumardi. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.