Distribusi Naskah Soal UN SMP Kepulauan Dijadwalkan 28 April

Avatar of PortalMadura.Com
Distribusi Naskah Soal UN SMP Kepulauan Dijadwalkan 28 April
dok. Sri Agustina

PortalMadura.Com, – Pendistribusian ujian nasional () SMP sederajat untuk wilayah kepulauan akan disesuaikan dengan jadwal kapal, karena pendistribusian harus melalui jalur laut.

“Untuk Kecamatan Masalembu akan di distribusikan pada 28 April. Sapeken, Gayam dan Nonggunong pada 1 Mei,” ungkap Kasi Kurikulum Pendidikan Menengah Disdik Sumenep, Sri Agustina mengatakan, Rabu (27/4/2016).

Sedangkan untuk Kecamatan Arjasa dan Kangayan dijadwalkan pada 2 Mei dan Raas pada 3 Mei. “Pendistribusian naskah soal ke wilayah kepulauan memang dilakukan jauh sebelum pelaksanaan UN karena kuatir terjadi cuaca buruk dilaut,” ucapnya.

Saat ini naskah soal tersebut sedang dipilah-pilah untuk sejumlah lembaga penyelenggara di kepulauan. “Setelah dipilah-pilah, soal tersebut disimpan di Mapolres,” jelasnya.

Total siswa peserta UN SMP baik daratan maupun kepulauan sebanyak 15.616 siswa. “Peserta UN untuk wilayah daratan sebanyak 11.839 siswa, kepulauan sebanyak 3.777 siswa dan itu termasuk peserta paket B dan SLB,” jelasnya.

Jumlah lembaga penyelenggara sebanyak 421 lembaga. Sebanyak 311 lembaga diwilayah daratan, dan 110 diwilayah kepulauan. Jadwal UN untuk SMP sederajat akan dimulai pada 9 sampai 12 Mei 2016. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.