Ditinggal, 3 Jamaah Haji Pamekasan Terkendala Visa

Avatar of PortalMadura.Com
Ilustrasi
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Sedikitnya tiga jamaah calon haji asal Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur harap-harap cemas lantaran sampai sekarang belum berangkat ke tanah suci Mekkah akibat terkendala penerbitan visa.

Ketiga para tamu Allah yang belum berangkat itu, masing-masing atas nama Sugiarti dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Nurul Hikmah, Asmari dari KBIH Asy-Syarifain dan Hamidah dari KBIH Al-Miftah.

“Dari sekian jamaah haji yang berangkat hari ini, tiga orang diantaranya ditangguhkan keberangkatannya karena visa belum turun,” ujar Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan, Afandi, Selasa (9/8/2016).

Menurutnya, apabila kelengkapan administrasi ketiga jamaah haji tersebut rampung, maka mereka langsung berangkat menyusul para jamaah lain yang kini berada di Asrama Haji Surabaya.

“Ya bahasa kasarnya, besok atau lusa jika visanya sudah keluar maka jamaah berangkat sendiri dari rumahnya ke Surabaya, namun tetap mendapat pengawalan dari kami (kemenag),” tandasnya.

Dikatakan, total jamaah haji yang berangkat hari ini sebanyak 745 orang dari jumlah semula sebanyak 749 orang. Tiga diantaranya ditangguhkan, sementara satu jamaah haji meninggal dunia atas nama Mashudi dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Miftahul Qulub. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.