Ditlantas Polda Jatim : Trotoar Tidak Memihak Warga Difabel di Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Ditlantas Polda Jatim : Trotoar Tidak Memihak Warga Difabel di Sumenep

PortalMadura.Com, – Temuan Direktorat Lalu lintas (Ditlantas) Polisi Daerah (Polda) Jawa Timur selama melakukan penilaian kawasan tertib lalu lintas di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur disebutkan bahwa banyak trotoar yang tidak memihak masyarakat yang berkebutuhan khusus (difabel).

“Ada trotoar yang tidak memihak masyarakat  difabel, marka jalan atau zebra cross warnanya sudah pudar, serta sampah masih berserakan,” terang Kompol Sigit, Kasubdit Dikyasa Polda Jatim, Senin (20/10/2014).

Meski diakui secara umum hasil penilaian baik, namun temuan sampah yang berserakan di Sepanjang Jalan Trunojoyo Sumenep itu membuat pihaknya memanggil semua instansi terkait untuk melakukan pembenahan.

Harapannya, kawasan tertib berlalulintas yang ada di Kabupaten Sumenep agar bisa menjadi contoh kabupaten lain, utamanya di Madura.

“Dengan adanya penilaian semoga mampu menggugah kesadaran semua pihak, utamanya dinas yang mendirikan bangunan di pinggir jalan, memperhitunggkan keamanan dan kenyamanan dalam berlalulintas,” imbuh AKP Musa Bachtiar, Kasat Lantas Polres Sumenep.(dien/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.