Ditolak? Jangan Putus Asa, Nih 5 Hal yang Dapat Kamu Jadikan Pelajaran Penting

Avatar of PortalMadura.com
ditolak
Ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan suatu hal yang penuh makna. Jika kita mencintai seseorang dan mendapatkan cintanya juga maka betapa indahnya dunia ini bukan? Namun tak jarang siapapun bisa saja ditolak saat menyatakan perasaan pada seseorang yang dicintainya. Jangan khawatir, jangan putus asa guys ! hidupmu masih tetap berjalan kok, ini 5 pelajaran penting yang harus kamu tau agar tak berlarut-larut dalam kesedihan.

Introspeksi atas segala kekurangan dalam diri kita

Jadikan pengalaman ini sebagai alasan untuk introspeksi. Apa yang menyebabkan cintamu ditolak? Apakah kamu terlalu obsesif, berlebihan dalam menunjukkan perhatian, arogan, egois, atau terlalu kasar? Jika ya, cobalah untuk mengubah sifat negatif itu perlahan-lahan.

Membangun hubungan baru

Menurut Prof. Eisenberger dari UCLA, peneliti utama dalam domain riset psikologis tentang penolakan, cara paling sehat dan paling cepat untuk memulihkan diri dari rasa sakit penolakan adalah menemukan rasa memiliki melalui hubungan lain. Interaksi positif dengan orang lain akan menjadi mood booster paling ampuh, karena melepaskan zat kimia yang memicu reaksi menyenangkan di otak.

Tak harus menemukan cinta yang baru, membangun hubungan yang positif dengan sahabat, keluarga, atau orang-orang yang membutuhkan pun bisa membantu kita merasa lebih baik.

Tak selamanya kesalahan terletak pada diri kita

Mungkin kita tak egois, obsesif, atau arogan. Tetapi kenapa cinta kita tak juga bersambut? Jangan keburu down.

Banyak alasan yang menyebabkan dua hati tak bisa bertemu di persimpangan yang sama. Mungkin cinta datang di saat yang tak tepat. Banyak faktor yang menyebabkan cinta tak terbalas, dan semua itu berada di luar kendali kita. Satu-satunya yang bisa dilakukan adalah ikhlas dan move on.

Semua akan segera berlalu

Semua rasa sakit, hina, dan malu ini pada akhirnya akan berlalu. Ingatlah kalau titik terendah dalam hidupmu ini akan berlalu. Waktu akan menyembuhkan kita perlahan-lahan. Bukan tidak mungkin, di masa depan kita akan tersenyum dan bersyukur karena pengalaman pahit ini pernah mampir dalam hidup kita.

Jangan biarkan rasa takut menghalangi

Rasa sakit karena penolakan kadang membuat kita takut untuk mencoba lagi. Lebih baik berdiam diri dalam cangkang kita yang nyaman daripada terluka lagi. Tak melakukan apapun memang tak akan membuat kita terluka. Tetapi kita juga tak akan sampai ke mana-mana. Jangan sampai perasaan seperti ini menghalangi kita meraih kebahagiaan di masa depan.

Nah, Itu dia 5 hal yang dapat kamu jadikan pelajaran agar petualanganmu selanjutnya tidak berujung duka. Tetap semangat dan tetap lah mengintropeksi diri sendiri atas segala hal yang kita perbuat. Karena persoalan cinta terkadang kita lupa untuk melihat keadaan diri sendiri dan lebih memfokuskan pandangan serta pikiran kita kepada pasangan saja. Don't be BUCIN! Semoga bermanfaat guys.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.