oleh

Dituduh Dukun Santet, Warga Pamekasan Sumpah Pocong

PortalMadura.Com, Pamekasan – Sair (35) warga Dusun Kembang 1, Desa Palengaan Daya, Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur melakukan sumpah pocong di masjid Baital Makmur desa setempat, setelah dituduh sebagai dukun santet oleh Sanadin (45), Selasa (14/7/2015) sekitar pukul 20.05 Wib.

Informasi menyebutkan, Sair dituduh memiliki ilmu hitam setelah Asmari yang masih kerabat penuduh tersebut meninggal dunia pada hari Sabtu kemarin.

“Pukul 20.05 WIB acara dimulai dengan pembacaan Surat Alfatiha yang dipimpin oleh K.H Maknum. Pada  pukul 20.35 WIB acara sumpah pocong dimulai dengan pembacaan dua kalimat Syahadat dan pelaksanaan sumpah. Kemudian, pukul 20.40 WIB acara selesai dengan pembacaan doa yang di pimpin oleh K.H Hadori,” beber Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Arm. Mawardi.

Loading...

Menurutnya, sumpah pocong yang dihadiri sekitar 100 warga, Muspika Palenggaan, Kepala Desa Palenggaan Daya, tokoh agama dan tokoh masyarakat tersebut berlangsung tertib.

“Undangan yang datang pada malam hari ini untuk perdamaian jangan saling menfitnah antar warga dan jangan sampai terhasut dengan pembicaraan yang tidak bertanggung jawab. Setiap permasalahan mohon untuk memberitahukan kepada anggota kami untuk menghindari permasalahan yang berkelanjutan,” ungkapnya. (Marzukiy/har)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar