Divisi SSQ Wings Air Lakukan Asesmen Keselamatan Penerbangan di Bandara Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Divisi SSQ Wings Air Lakukan Asesmen Keselamatan Penerbangan di Bandara Sumenep
Bandara Trunojoyo Sumenep

PortalMadura.Com, – Divisi Safety, Security dan Quality (SSQ) telah melakukan asesmen keselamatan dan keamanan penerbangan di , Madura, Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Hasilnya, bandara yang ada di kabupaten ujung timur Pulau Madura ini layak sebagai penerbangan pesawat komersial berkapasitas 70 penumpang.

“Dari operasi, dibuktikan dengan percobaan penerbangan pesawat, keselamatan dan keamanan penumpang serta pagar sudah terpasang. Jadi semuanya sudah layak dan siap dimanfaatkan penerbangan pesawat komersial,” ungkap Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Wahyu Siswoyo, Rabu (2/8/2017).

Ia menerangkan, ke depan tinggal menunggu niaga yang ada hubungannya dengan bisnis plan dan harga tarif tiket penerbangan dirute Sumenep-Surabaya dan sebaliknya.

“Teknis operasi sudah selesai dan tidak ada lagi, kita tinggal menunggu niaga. Karena sambil berjalan nanti akan ada perusahaan pendamping yang akan melayani pesawat di darat,” terangnya.

Sebelumnya, pesawat jenis ATR 72 milik Wings Air telah melakukan uji coba penerbangan di Bandara yang memiliki panjang landasan pacu 1.600 meter dan lebar 30 meter. Wings Air berencana akan melayani penerbangan komersial dirute Sumenep-Surabaya dan sebaliknya.

Hingga saat ini, Bandara Trunojoyo dimanfaatkan sebagai bandara penerbangan pesawat perintis Airfast dirute Sumenep-Surabaya. Selain itu, sejak beberapa tahun lalu, Bandara tersebut menjadi tempat berlatihnya siswa sekolah penerbangan. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.