DoctorTool di Acara Alumni JICA NINJA: Cerita Sukses di Dunia Kesehatan

Avatar of hartono
DoctorTool di Acara Alumni JICA NINJA: Cerita Sukses di Dunia Kesehatan
Kata sambutan oleh Ono Nozomu, Senior Representative JICA Indonesia (Sumber : NINJA/JICA)

PortalMadura.Com – DoctorTool, unggulan dalam penyediaan sistem manajemen fasilitas kesehatan berbasis cloud, dinobatkan sebagai salah satu dari tiga startup paling berdampak di Indonesia dalam cohort NINJA Accelerator Program 2023, bersama Hear Me dan Pra Kerja. Kehadiran DoctorTool di Alumni Day Ninja, yang diselenggarakan oleh Japan International Cooperation Agency (JICA) pada 27 Februari di GoWork Plaza Indonesia, Jakarta, menjadi kesempatan emas untuk berbagi kisah sukses, pencapaian, dan rencana masa depan (Jakarta, 27 Februari 2024).

Dalam acara tersebut, DoctorTool berbagi panggung dengan alumni JICA NINJA Accelerator Program dari tahun-tahun sebelumnya seperti Plepah, Sampangan, Fishlog (2021), serta CarbonEthics, Bell Society, dan Surplus Indonesia (2022), untuk bertukar pengalaman dan rencana strategis.

Ono Nozomu dari JICA Indonesia membuka acara, diikuti sesi berbagi oleh Atika Benedikta dari ANGIN dan Irawan Ganda dari Spiral Ventures. Kegiatan berlanjut dengan Intimate Sharing Session dan Fireside Chat, yang memfasilitasi dialog antar alumni tentang ide-ide inovatif dan pengalaman berharga.

DoctorTool di Acara Alumni JICA NINJA: Cerita Sukses di Dunia Kesehatan
Potret Alumni NINJA Accelerator Program bersama perwakilan dari Senior Representative JICA Indonesia, ANGIN's Investment Director dan Principal & Head of Southeast Asia Spiral Ventures (Sumber : NINJA/JICA)

Keikutsertaan DoctorTool sebagai salah satu startup telah membawa dampak signifikan bagi pertumbuhan mereka. Fokus pada solusi kesehatan, DoctorTool berhasil melebarkan sayap dan mendapatkan dukungan penting untuk inovasi lebih lanjut. Kegiatan ini juga membuka peluang kolaborasi dan memperkuat jaringan dengan stakeholders penting di ekosistem startup Jepang.

DoctorTool di Acara Alumni JICA NINJA: Cerita Sukses di Dunia Kesehatan
Pemaparan Materi oleh Elisa Yoshigoe Wijaya, CCO & Co-Founder DoctorTool (Sumber : NINJA/JICA) 

“Kami merasa terhormat dan bersemangat untuk berbagi perjalanan DoctorTool sebagai cohort NINJA Accelerator Program, bertemu dengan para alumni startup yang lebih senior dari program ini, dan mendapatkan wawasan berharga. Ini bukan hanya perayaan pencapaian, tetapi juga kesempatan bagi kami untuk memperkuat kemitraan dengan pemangku kepentingan kunci dalam ekosistem start-up Jepang,” ujar Elisa,  Co-Founder dan Chief Commercial Officer DoctorTool.

Acara ini juga menjadi langkah persiapan krusial bagi DoctorTool menjelang NINJA Day Jakarta dan Demo Day Japan (Tokyo). Dengan pemahaman yang lebih mendalam tentang ekosistem start-up Jepang, DoctorTool optimis dapat menjalin kemitraan yang lebih kokoh dan mempercepat pertumbuhan mereka dalam skala global.

About PT MEDIFA INFOYASA SURYANTARA
Tentang NINJA
Bersama ANGIN, Japan International Cooperation Agency (JICA) dengan semangat mendukung kemajuan dunia start-ups Indonesia melalui program akselerator Next Innovation with Japan (NINJA) pada tahun 2023. Inisiatif khusus ini bertujuan untuk membina dan memperkuat start-ups Indonesia yang memiliki dampak agar dapat terhubung dengan jaringan investor terpilih, membuka peluang kemitraan strategis, serta memperluas kolaborasi bisnis ke Jepang, sekaligus mengamankan dukungan keuangan yang krusial.

Tentang JICA
Japan International Cooperation Agency (JICA) adalah lembaga pemerintah yang menyalurkan sebagian besar Official Development Assistance (ODA) dari pemerintah Jepang. JICA memiliki mandat untuk membantu pertumbuhan ekonomi dan sosial di negara berkembang, serta mendorong kerja sama internasional.

Tentang ANGIN
ANGIN (Angel Investment Network Indonesia) merupakan pelopor platform investasi tahap awal berbasis teknologi dan perusahaan konsultan pengembangan bisnis pertama dan terbesar di Indonesia. Tim dan para shareholder ANGIN bekerja untuk mendukung ekonomi Indonesia dengan berinvestasi pada generasi baru wirausahawan dengan membawa praktik investasi tahap awal terbaik di kelasnya. ANGIN bekerja dengan pendekatan sektor swasta yang independen serta keahlian dan wawasan mendalam tentang siapa yang kami layani (investor, pengusaha, pembangun kapasitas, dan pemain ekosistem lainnya).

Tentang DoctorTool
DoctorTool, startup teknologi kesehatan yang menyediakan sistem manajemen klinik berbasis cloud dan smart solution IoMT (Internet of Medical Things), menyatukan penyedia layanan kesehatan dan pasien dalam satu ekosistem. Dengan jangkauan yang telah melayani hampir 1000 fasilitas kesehatan dan terus melakukan ekspansi pesat ke seluruh penjuru Indonesia, DoctorTool menjadi pelopor transformasi digital di bidang kesehatan untuk meningkatkan dan aksesibilitas layanan, terutama di area terpencil dan bagi peserta Jaminan Kesehatan (JKN).

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.