Doktor Terkaya di AS Beli Harian Los Angeles Times

Avatar of PortalMadura.Com
Doktor Terkaya di AS Beli Harian Los Angeles Times
Istimewa

PortalMadura.Com, Washington – Seorang miliarder bioteknologi terkemuka di Amerika Serikat (AS) Patrick Soon-Shiong telah membeli harian , salah satu surat kabar ternama di AS dengan harga USD 500 juta.

Melalui pernyataan tertulis perusahaan induk dari harian Los Angeles Times, Tronc mengatakan, surat kabar yang telah berumur 136 tahun itu berpindah tangan ke pemiliknya yang baru.

Perusahaan Nant Capital membeli Harian Los Angeles Times dari Tronc dengan harga USD 500 juta secara tunai.

Nant Capital adalah perusahaan milik Soon-Shiong, seorang doktor miliarder terkenal di AS.

Berdasarkan kesepakatan, San Diego Union-Tribune dan beberapa media lokal lainnya juga berpindah menjadi milik Soon-Shiong.

Terkait pembelian media tersebut, miliarder Soon-Shiong mengatakan, “Kami tetap akan melanjutkan budaya jurnalisme Los Angeles Times seperti apa adanya, yang telah memenangkan berbagai penghargaan,” ujar dia, sambil menambahkan bahwa pihaknya tak ingin membuat perubahan besar terhadap surat kabar tersebut.

Los Angeles Times diketahui sebagai surat kabar terbesar di wilayah barat AS dan telah mengantongi 44 Penghargaan Pulitzer.

Soon-Shiong seorang Doktor yang lahir di Afrika Selatan dan berasal dari keluarga asal Tiongkok.

Soon-Shiong juga memiliki saham pada salah satu klub NBA, Los Angeles Lakers dan dia memiliki kekayaan sebesar USD 8 miliar. (AA)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.