oleh

Dosen Berprestasi Unija Bakal Diganjar International Summer Program

PortalMadura.Com, Sumenep – Rektor Universitas Wiraraja (Unija) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur Alwiyah bakal mengganjar para dosen yang berprestasi untuk diikutkan dalam “International Summer Program” kesejumlah University luar negeri.

“Dosen yang berprestasi tentu akan dikirim untuk ikut International Summer Program,” kata Alwiyah, Minggu (8/6/2014).

Usaha tersebut, kata dia, sebagai tindak lanjut dari kerjasama yang dibangun Unija dengan sejumlah University luar negeri. Hal ini, salah satu usaha menuju Internasionalisasi Unija.

“Kami menginginkan, semua sumber daya manusia (SDM) selalu berbenah demi terwujudnya Unija lebih berkualitas,” terangnya.

Rektor cantik ini menjelaskan, International Summer Program hanya bisa diikuti oleh dosen yang mempunyai kemampuan berbasa asing. Kenapa harus Summer Program? karena waktunya bisa ditempuh 2-3 bulan.

Loading...

“Kalau sistem sekolah tidak mungkin dilakukan oleh dosen, karena membutuhkan waktu lama. Kalau hanya 2 sampai 3 bulan mengikuti program tersebut, masih bisa untuk dilakukan,” ujarnya.

Kedepan, sambung Alwiyah, tidak hanya dosen, kerjasama yang dibangun Unija juga bisa mengirim staf dan karyawan untuk mendalami dibidangnya. “Kalau pertukaran mahasiswa, tentu membutuhkan kesiapan dari mahasiswa itu sendiri termasuk beasiswa,” tandasnya.

Awal Mei 2014, Rektor Unija Sumenep Alwiyah berangkat mewakili Jawa Timur atas nama Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) berkunjung dan melakukan kerjasama ke tiga University di Eropa yakni yakni Univ Catholique de Lille Perancis, Univ of Dusseldolf Jerman, Saxion Univ Enschede Belanda.(htn)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar