Download di Google Play, Ini Kelebihan Program Digitalisasi Sistem Informasi RS Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Download di Google Play, Ini Kelebihan Program Digitalisasi Sistem Informasi RS Sumenep
Secureshot PUSPA RS

PortalMadura.Com, Sumenep – Manajemen Rumah Sakit (RS) dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menerapkan program digitalisasi sistem informasi yang terpusat di media center rumah sakit.

Program tersebut diberi nama, Pusat Pantauan Rumah Sakit (PUSPA RS). Fungsinya, adalah sarana komunikasi dua arah melalui telepon pintar yang memungkinkan penggunaannya berinteraksi dan dapat mengetahui gambaran pelayanan rumah sakit.

“Bahkan masyarakat dapat mengajukan pengaduan terhadap pelayanan yang informatif,” terang Direktur Rumah Sakit (RS) dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, dr Fitril Akbar, Senin (12/6/2017).

PUSPA RS tersebut juga salah satu usaha atau terobosan untuk meningkatkan pelayanan rumah sakit sesuai etika masyarakat Sumenep.

“Semua pasien rawat inap maupun pasien rawat jalan dapat menikmati layanan aplikasi android PUSPA RS ini,” katanya.

Dalam aplikasi tersebut, antara lain, terdapat informasi layanan kamar, syarat dan ketentuan SPM, syarat dan ketentuan BPJS, pola tarif kunjungan dan perawatan, dan profil unit layanan, serta informasi 155 penyakit yang harus dilayani Puskesmas.

Bagi pengguna telepon pintar (android) dapat mendownload aplikasi tersebut di google Play (play store) yang hanya membutuhkan ruang donwload 7,16 MB dengan pencarian ketik atau donwload disini.

(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.