oleh

DPP PKB Bakal Tentukan Ketua DPRD Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengusulkan 4 (empat) orang kader terbaiknya untuk menjabat sebagai Ketua DPRD Sumenep, Periode 2014-2019.

Sekretaris DPC PKB Sumenep, Bahrul Ulum mengungkapkan, berdasarkan hasil rapat pleno DPC PKB tertanggal 9 Agustus 2014, tentang pemilihan calon Ketua DPRD telah disepakati ada empat kandidat yang masuk bursa untuk diusulkan ke DPP PKB.

“Proses pengusulannya itu melalui rapat pleno. Tentu ada kreteria yang memang menjadi patokan diinternal partai,” terang Ulum pada PortalMadura, dihubungi via telepon, Senin (11/8/2014).

Loading...

Para kandidat yang diusulkan ke DPP PKB, akan menjalani proses fit and proper test yang rencananya akan dilakukan oleh DPP pada Selasa, (12/8/2014) malam. “Pihak DPP akan menetapkan satu orang yang berhak untuk menjadi Ketua DPRD Kabupaten Sumenep periode 2014-2019,” tandasnya.

Nama-nama yang diusulkan adalah, KH. Abrori Mannan, S.Ag MM (Ket. Komisi A DPRD Sumenep), KH.Abd. Hamid Ali Munir (anggota Komisi A DPRD Sumenep), H.Dulsian, S.Ag M.Pd.I (Ketua FPKB DPRD Sumenep), dan Herman Dali Kusuma.

Pihak DPC, sambungnya, hanya mengajukan nama-nama. Sedangkan yang memutuskan itu kewenangan DPP PKB. “Jadi, dalam waktu tidak lama, siapa orangnya sudah bisa diketahui,” pungkasnya.(htn)



Komentar