oleh

DPRD Bangkalan Gelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Tahun 2018

PortalMadura.Com, Bangkalan – DPRD Kabupaten Bangkalan menggelar rapat paripurna tentang Penyampaian Nota Pengantar Bupati Bangkalan atas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Kepala Daerah (LKPJ) tahun 2018, Selasa (26/3/2019)

Sidang paripurna itu, dipimpin langsung Wakil Bupati Bangkalan, Drs. Mohni. Orang nomor dua ini menyebutkan, LKPJ tahun 2018 sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, karena ada laporan kegiatan tiga kepala daerah yang berbeda.

Loading...

“Laporan kegiatannya Pak Momon di awal tahun, kegiatan Pak Penjabat Bupati. Lalu, akhir tahun saya dengan Pak Bupati,” terangnya.

Mantan Kepala Dinas Penddikan Bangkalan ini menyampaikan, jika pada tahun 2018 nilai daya serap anggaran di beberapa sektor ada yang mampu ditekan. Itu disebabkan beberapa pengerjaan fisik bisa dikerjakan di bawah nominal yang ditentukan.

“Ada beberapa proyek yang dikerjakan di bawah harga. Semisal, anggarannya Rp 10 juta, kita bisa mengerjakannya dengan Rp 9 juta. Artinya kita sudah melakukan cara kerja cepat dan efisien,” terangnya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan, H. Fathurrahman, pasca penyampaikan nota pengantar LKPJ tahun anggaran 2018, pihak legislatif akan membahas draf LKPJ tersebut di masing-masing fraksi.

“Nanti disampaikan pada pamandangan umum fraksi dalam sidang paripurna,” terangnya.

Penulis : Imron
Editor : Nurul Hijriyah

Komentar