DPRD Pamekasan Minta Dinkes Serius Tangani DBD

Avatar of PortalMadura.com
DPRD Pamekasan Minta Dinkes Serius Tangani DBD
Petugas sedang melakukan fogging di salah satu rumah warga.

PortalMadura.Com, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat serius dalam menyikapi persoalan demam berdarah deague (DBD) yang sekarang cukup mengkhawatirkan setelah adanya laporan dua Penderita meninggal dunia di awal Tahun 2019.

Ketua Komisi IV , Sahur Abadi menyampaikan, Dinas Kesehatan (Dinkes) sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam persoalan tersebut harus mengambil langkah kongkrit. Salah satunya adalah melakukan secara rutin hingga tingkat desa.

“Petugas di setiap Puskesmas harus bergerak ke desa-desa melakukan fogging secara berkala. Karena tindakan itu penting demi mencegah merebaknya DBD ini, ” katanya, Minggu (3/2/2019).

Selain itu, tambah Sahur, Dinkes harus mengedukasi Masyarakat dengan melakukan sosialisasi secara tepat, sebab fogging itu tidak mungkin bisa dilakukan setiap hari. Sementara nyamuk tetap berkembang biak setiap hari, apalagi musim penghujan seperti sekarang.

“Intinya, Dinkes harus inten melakukan pencegahan ke tingkat desa, sehingga nyamuk yang berbahaya ini bisa dibasmi. Cara-cara membasmi ini Masyarakat tentu harus tahu, dan ini tugas Dinkes, ” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris , Ali Maksum mengatakan, pihaknya sudah rutin melakukan pencegahan kepada Masyarakat dengan melakukan fogging. Termasuk pula sosialisasi melaui setiap Puskesmas.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.