DPRD Pamekasan Minta Direktur PDAM Dicopot

Avatar of PortalMadura.Com
DPRD Pamekasan Minta Direktur PDAM Dicopot
dok. Kantor DPRD Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur meminta bupati melakukan perombakan terhadap tim direksi Perusahaan Daerah Air Minum (), lantaran tidak bisa memberikan kontribusi terhadap kemajuan daerah.

Ketua Fraksi PPP , Sahur Abadi menegaskan, bupati sebagai pemegang kebijakan harus memperbaharui personalia di perusahaan berplat merah sebelum memberikan suntikan modal. Mengingat, selama ini perusahaan milik daerah tersebut tidak mampu meningkatkan pelayanan.

“Harus ada peremajaan struktur pengurus, artinya orang-orang PDAM itu harus diganti. Sehingga bisa melakukan perubahan secara total, baik dari segi manajemennya atau yang lain,” ungkapnya, Jumat (17/6/2016).

Ditanya apakah perlu mengganti Direktur PDAM yang kini dijabat Agoes Bachtiar, mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pamekasan itu dengan tegas menyatakan wajib menggantinya agar pelayanan yang selama ini bobrok bisa diperbaikan secara menyeluruh.

“Fraksi PPP mengharapkan begitu (mengganti direktur PDAM), karena selama ini kurang merespon apa yang menjadi keluhan masyarakat,” tegasnya.

Pernyataan tersebut menyusul adanya rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang penyertaan modal terhadap PDAM tahun 2017. Sebab, kinerja PDAM selama ini belum memuaskan pelanggan, bahkan ironisnya lagi tidak bisa menyokong terhadap pendapatan asli daerah (PAD). (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.