DPRD Pamekasan Minta Subsidi Tebu Dilanjutkan

Avatar of PortalMadura.Com
DPRD Pamekasan Minta Subsidi Tebu Dilanjutkan
ilustrasi

PortalMadura.Com, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Madura, Jawa Timur meminta pemerintah pusat melanjutkan subsidi tanaman tebu kepada petani.

Ketua Komisi II DPRD Pamekasan, Hosnan Ahmadi mengatakan, seharusnya pemerintah tetap memberikan subsidi kepada masyarakat karena jenis tanaman ini adalah salah satu tanaman yang dibutuhkan pemerintah untuk memenuhi kebutuhan gula Indonesia.

“Dimana-mana kalau komuditas itu dibutuhkan pemerintah, maka pemerintah harus konsisten memberikan subsidi. Jangan sampai ketika ada pergantian kekuasaan, penguasa yang baru itu tidak melanjutkan,” pintanya, Minggu (22/5/2016).

Dikatakan Hosnan, jumlah petani tebu di Pamekasan saat ini menurun drastis lantaran tidak ada rangsangan dari pemerintah. Dengan demikian, tentu petani akan merasa bingung ketika tidak difasilitasi oleh pemerintah, apalagi tanaman tebu merupakan komuditas baru di bumi Gerbang Salam.

“Kalau tidak ada subsidi bisa saja nanti bukan menguntungkan menanam tebu, tapi justru merugikan. Maka pemerintah, karena memang butuh tanaman tebu untuk meningkatkan produksi gula tentu perlu subsidi,” tandasnya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu melanjutkan, adanya kebijakan subsidi tidak hanya berlaku di negara berkembang, tetapi di negara maju pun akan melakukan subsidi kepada petani jika komuditas itu memang dibutuhkan oleh pemerintah.

“Ya untuk merangsang rakyat untuk menanam tanaman yang diinginkan oleh pemerintah. Karena ini kebijakan pusat, saya tidak bisa komentar. Tapi, harapan saya subsidi ini bisa dilanjutkan,” tutup dia. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.