DPRD Pamekasan Sebut Pemkab Tak Serius Kelola Pantai Jumiang

Avatar of PortalMadura.com
DPRD Pamekasan Sebut Pemkab Tak Serius Kelola Pantai Jumiang
dok. Suasana Pantai Jumiang Pamekasan

PortalMadura.Com, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menuding Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat tidak serius dalam mengelola Pantai Jumiang yang berlokasi di Kecamatan Pademawu. Padahal, destinasi wisata itu sangat potensial.

Anggota Komisi IV , Taufikurrahman mengatakan, pemerintah daerah harus melengkapi fasilitas yang memanjakan terhadap pengunjung. Misalnya membuat gazebo di pinggir pantai sebagai tempat santai atau fasilitas lainnya. Karena cuaca di pinggir pantai cukup panas apabila tidak disediakan tempat berteduh.

“Pantai Jumiang itu potensial untuk dikembangkan, kalau dikelola secara serius pasti akan menarik perhatian pengunjung. Sehingga pengelolaannya harus serius, jangan kalah dengan pantai-pantai lain” katanya, Rabu (2/1/2019).

Politisi Gerindra tersebut menambahkan, jika pantai Jumiang itu dilengkapi dengan fasilitas yang memadai dipastikan akan menambah daya tarik pengunjung. Sebenarnya pemkab punya banyak cara untuk memanjakan pengunjung dengan fasilitas, salah satunya adalah kerja sama sewa perahu dengan nelayan yang bisa digunakan oleh pengunjung.

“Kalau pengunjung banyak, otomatis Pendapatan Asli Daerah (PAD) bertambah. Selain itu, perekonomian masyarakat sekitar akan meningkat, karena bisa membangun usaha, berjualan dan lain-lain,” tandasnya. (Marzukiy/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.