oleh

DPRD Pamekasan Tuding PT AUMM Tak Ada Perkembangan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menuding PT Aneka Usaha Mekkasan Makmur (PT. AUMM) tidak ada perkembangan. Beberapa jenis usaha yang dijalankan tidak dapat menyumbang terhadap pendapatan asli daerah (PAD).

Ketua Komisi II DPRD Pamekasan, Hosnan Ahmadi meminta ada perubahan direksi dalam upaya pengembangan badan usaha milik daerah (BUMD) tersebut. Pasalnya, direksi yang digunakan saat ini masih warisan kepemimpinan sebelumnya.

“Sampai sekarang tidak ada perkembangan, makanya kami minta agar ada upaya peningkatan kemampuan dengan revitalisasi perusahaan,” tegasnya, Senin (30/11/2015).

Menurutnya, BUMD yang dirikan sejak tahun 2010 itu harus mempunyai bisnis planning sebagai upaya pengembangan perusahaan. Misalnya, mengembangkan usaha yang dijalankan sekarang atau mencari usaha yang lebih prospektif guna menopang PAD.

“Tentunya dengan bisnis yang jelas, usaha apapun itu harus dimulai dari rencana bisnis yang bagus. Saya berharap, karena ini murni usaha bagaimana berprilaku sebagai sebuah perusahaan,” tandasnya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini meminta direksi PT AUMM lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan usaha dengan modal yang dimiliki saat ini. (Marzukiy/choir)


Komentar