DPRD Pamekasan Tunggu Paripurna Tatib

Avatar of PortalMadura.Com
do. foto ant
do. foto ant

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, sudah menyelesaikan pembahasan tata tertib (tatib) anggota DPRD dan selanjutnya akan dilakukan paripurna laporan panitia khusus (pansus) yang kurang lebih sebulan terakhir telah melakukan pembahasan membuat tatib itu.

Ketua Sementara Halili Yasin mengatakan, pembahasan tatib itu sudah selesai dilakukan ditingkat pansus sehingga agenda selanjutnya, melaksanakan paripurna laporan pansus yang dijadwal tanggal 2 Oktober.

“Sudah selesai ditingkatan pansus dan nampaknya tidak banyak berubah dari periode sebelumnya. Kita masih nunggu paripurna untuk menawarkan hasil pansusu kepada seluruh anggota,” katanya, Selasa (30/9/2014).

Menurut Halili, selesai paripurna laporan pansus itu maka hasilnya dikirim ke gubernur Jatim untuk dievaluasi. Karena sebelum disahkan dalam paripurna kembali harus ada evaluasi dari gubernur.

“Kalau pembahasannya tidak a lot dalam paripurna nanti maka akan berjalan lancar dan tinggal mengagendakan kegiatan yang lainnya,” jelasnya.

Halili menjelaskan, pihaknya saat ini juga masih menunggu SK pimpinan defitif dari Gubernur Jawa Timur untuk kemudian dilakukan pengucapan sumpah jabatan terhadap empat orang pimpinan DPRD Pamekasan itu. Yakni Halili dari PPP, Imam Hozairi dari PKB, Suli Faris dari PBB dan H Hermanto dari Partai Demokrat.

“Kita agendakan paling lambat pertengahan Oktober mendatang, alat kelengkapan DPRD sudah terbentuk,” ujarnya. (reiza/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.