DPRD Sampang Evaluasi RPJMD 2019-2024

Avatar of PortalMadura.com
DPRD Sampang Evaluasi RPJMD 2019-2024
Rapat Paripurna DPRD Sampang (Foto: Rafi)

PortalMadura.Com, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang, Madura, Jawa Timur, akan mengevaluasi dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) pemerintah setempat periode 2019-2024.

Ketua , Juhari menyampaikan, draf RPJMD dari pemerintah daerah telah diterima melalui rapat paripurna penyampaian nota penjelasan Bupati tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda).

Proses tahapan untuk membenahi dan menetapkan RPJMD tersebut, pihaknya segera melakukan musyawarah dengan fraksi, komisi, dan tim Panitia Khusus (Pansus) sampai ada kesepakatan bersama.

“Kami akan koreksi kembali sekaligus mengevaluasi isi draf RPJMD itu. Apa yang perlu dibenahi atau diperbaiki, tentu untuk kemajuan Sampang,” katanya, Rabu (15/5/2019).

Prioritas pembangunan daerah tahun 2020, Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi, mengaku cenderung mengutamakan dan mengedepankan strategi infrastruktur yang dinilai sebagai penunjang dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Kami prioritaskan sektor infrastruktur pada tahun 2020. Bagaimana ekonomi daerah bisa naik jika kondisi infrastruktur tidak memadai,” ungkapnya.

“Maka dari situlah, kami fokus kepada pembangunan infrastruktur dan begitu seterusnya dengan target capaian kegiatan yang lain,” sambungnya.

Penyampaian nota penjelasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) periode 2019-2024, telah dilakukan rapat paripurna DPR pada Selasa 14 Mei 2019.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.