oleh

DPRD Sampang Pantau Tambak Udang Diduga Tanpa Izin

PortalMadura.Com, Sampang – Anggota legislatif Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mengecek lokasi tambak udang yang diduga tidak mengantongi izin usaha dan operasional.

Komisi I dan Komisi II DPRD Sampang, melakukan pemantauan langsung terhadap kondisi tambak udang di Kelurahan Banyuanyar. Mereka turun lapangan usai menerima laporan dan keluhan dari masyarakat.

“Beberapa waktu lalu, ada laporan kepada kami dari masyarakat jika lahan budi daya atau tambak udang diduga tidak mengantongi izin dari pemerintah daerah,” ujar Ketua Komisi I DPRD Sampang, Nasafi, Kamis (10/10/2019).

Seusai memastikan keberadaan lokasi tambak udang itu, pihaknya akan berkoordinasi dan klarifikasi dengan Lurah dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Sampang untuk mengetahui sudah berizin atau sebaliknya.

“Pemerintah dan pengembang harus pro aktif dalam menyelesaikan tugas administrasi khususnya pada izin usaha,” katanya.

Baca Juga : Rawan Kecelakaan, Aspal Jalan Ditulis Visi ‘Sampang Hebat Bermartabat’

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sampang, Moh. Fathurrosi menambahkan, budi daya udang di Kelurahan Banyuanyar dinilai sangat berpotensi dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Usaha budi daya udang ini harus disertai dengan segala syarat administrasi sesuai aturan yang berlaku,” jelasnya.

Supaya dapat terakomodasi, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diharapkan hadir terhadap suatu usaha yang akan didirikan oleh pengembang.

“Terutama pada prosedur pengurusan izin maupun potensi usaha yang mulai tumbuh pada berbagai bidang,” sarannya.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Putri Kuzaifah
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE