DPRD Sumenep Gelar Paripurna Istimewa Umumkan Bupati dan Wabup Terpilih

Avatar of PortalMadura.Com
Kantor DPRD Sumenep
Dok. Kantor DPRD Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar istimewa, Selasa (2/2/2016) malam, dalam agenda mengumumkan bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada 9 Desember 2015.

“Kami sudah melakukan rapat paripurna istimewa, menindak lanjuti surat dari Menteri Dalam Negeri. Dimana dalam satu pasal berbunyi bahwa pasangan calon gubernur-wakil gubernur, wali kota-wakil wali kota dan bupati-wakil bupati yang telah disahkan oleh KPU, agar diumumkan oleh DPRD melalui paripurna istimewa,” kata wakil ketua , Moh Hanafi, Rabu (3/2/2016).

Menurutnya, setelah diumumkan melalui paripurna istimewa, bupati dan wakil bupati terpilih akan diusulkan ke Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Jawa Timur.

“Dan hari ini kami sudah mengirimkan surat hasil penetapan bupati dan wakil bupati terpilih itu ke Gubernur, besok Gubernur akan menyampaikan ke Menteri Dalam Negeri,” bebernya.

Dalam rapat paripurna istimewa itu, DPRD mengundang dua paslon yang bertarung dalam pesta demokrasi 9 Desember 2015. Namun, dua paslon, baik yang terpilih maupun yang tidak terpilih, tidak ada yang hadir.

“Kami juga mengundang KPU, Panwaslih dan semua anggota DPRD Sumenep. Dua paslon, baik yang terpilih maupun yang tidak terpilih, tidak hadir,” ucapnya.

Sebelumnya, KPU Sumenep telah menetapkan bupati dan wakil bupati terpilih, A Busyro Karim-Ach Fauzi melalui rapat pleno terbuka di salah satu hotel di jalan Trunojoyo Sumenep. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.