DPRD Sumenep Keluarkan 4 Rekomendasi

Avatar of PortalMadura.Com
Kantor DPRD Sumenep
Dok. Kantor DPRD Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sepakat memberikan empat rekomendasi atas laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati atas APBD Tahun Anggaran 2015.

Rekomendasi tersebut disampaikan Pimpinan DPRD kepada Bupati yang diwakili Wakil Bupati, Achmad Fausi di forum paripurna.

“Rekomendasi ini merupakan catatan Panitia Khusus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati tahun anggaran 2015,” ungkap Ketua ,  Herman Dali Kusuma, Selasa (19/4/2016).

Menurut Herman, pansus LKPJ Bupati yang dibentuk DPRD bukan untuk menolak atau menerima LKPJ Bupati, melainkan sebatas memberi rekomendasi sebagai bahan evaluasi kinerja terhadap Bupati.

“Rekomendasi tersebut meliputi bidang Pemerintahan peningkatan disiplin aparatur negara di lingkungan Pemkab. Sejauh ini terindikasi banyak PNS bolos,” ucapnya.

Selain itu, rekomendasi Pansus dibidang ekonomi dan keuangan. Dalam hal ini, DPRD mendesak Raperda penyertaan modal kepada PT Wira Usaha Sumekar segera terbentuk supaya mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Disektor pembangunan, DPRD juga merekomendasikan peningkatan infrastruktur dan pengadaan kapal yang representatif ke Kepulauan dan di sektor kesehatan dan kesejahteraan yaitu peningkatan pelayanan kesehatan khususnya di RSUD Dr. Moh. Anwar Sumenep,” tegasnya.

Ia mengungkapkan, semua rekomendasi itu diharapkan dapat digunakan untuk bahan perbaikan dan pembinaan terhadap SKPD dilingkungan Pemkab Sumenep.

“Harapan kami, rekomendasi itu menjadi catatan Pemkab untuk meningkatkan kinerjanya ditahun-tahun mendatang,” harapnya.(arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.