oleh

DPRD Sumenep Minta Pekerjaan Infrastruktur Kepulauan Dimaksimalkan

PortalMadura.Com, Sumenep – Komisi III DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur meminta Pemerintah Daerah setempat memaksimalkan pekerjaan infrastruktur di kepulauan. Seperti pekerjaan perbaikan jalan di Kangean dan Sepudi.

Anggota Komisi III DPRD Sumenep, M. Syukri menjelaskan, pekerjaan infrastruktur kepulauan masih rendah hingga penghujung akhir bulan November ini.

“Jadi, saya minta Bina Marga memaksimalkan pekerjaan itu,” katanya, (30/11/2018).

Permintaan itu seiring dengan komitmen Pemerintah Daerah bahwa sejak awal program pembangunan di wilayah kepulauan menjadi skala perioritas dan sudah teranggarkan.

“Kalau misalnya pekerjaan tidak dimaksimalkan, warga pulau tentu kecewa. Ini sudah penghujung tahun,” ucapnya.

Disisi lain, pihaknya juga mempertanyakan keterlambatan dalam mengaplikasikan anggaran tahun 2018, padahal pembahasan anggaran sudah selesai pada bulan Oktober di tahun sebelumnya.

“Ini harus menjadi evaluasi bagi Pemerintah Daerah kedepan. Biar hal serupa tidak selalu terulang tiap tahun. Kan percuma pembahasan selesai lebih awal malah aplikasinya tidak maksimal,” tandasnya.

Kepada wartawan, Plt Dinas PU Binar Marga, M. Jakfar mengakui jika pekerjaan proyek hingga September masih kisaran 50 persen.

Pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dengan pihak rekanan, karena pekerjaannya memang lambat. “Alasannya, karena transportasi ke pulau sulit. Selain itu terbatasnya alat -alat berat untuk proyek,” dalihnya.(Hartono)


Komentar