DPRD Sumenep Minta Pengelolaan BUMDes Dimaksimalkan

Avatar of PortalMadura.Com
DPRD Sumenep Minta Pengelolaan BUMDes Dimaksimalkan
dok. Kantor DPRD Sumenep

PortalMadura.Com, – Pihak legislatif Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur meminta para kepala desa (Kades) dapat memaksimalkan keberadaan Badan Usaha Milik Desa ().

“BUMDes itu harus dikelola dengan maksimal dengan mengacu pada potensi desa masing-masing. Targenya, bagaimana masyarakat itu mampu meningkatkan taraf hidupnya,” terang Anggota , Hosaini Adhim, Kamis (6/9/2018).

Keberadaan BUMDes, sambungnya, tak ubahnya seperti perusahaan daerah yang ada dilingkup Pemerintah Kabupaten. “Dari pendiriannya, sasaran usaha dan target dari BUMDes itu sudah jelas,” ujar Anggota Komisi I DPRD Sumenep.

Politisi PAN ini yakin jika BUMDes dikelola secara profesional dan maksimal demi kemaslahatan umat, maka akan ada dampak positif besar terhadap perekonomian warga setempat.

“Soal bagaimana dananya kan sudah tidak ada kendala. Tinggal mengalokasikan melalui APBDes. Desa itu sudah banyak menerima kucuran anggaran yang diterima langsung dari Pemerintah Pusat buat desa,” jelasnya.

“Yang terpenting adalah melibatkan warga sekitar, kelola dengan cara transparan, profesional dengan merujuk pada potensi desa masing-masing. Saya yakin, semua desa bisa jika ada niat dan keterbukaan bersama rakyat,” pungkasnya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.