Ajak Anak Anda Lakukan 3 Aktivitas Ini Agar Otak Jadi lebih Fokus

Avatar of PortalMadura.com
Ajak Anak Anda Lakukan 3 Aktivitas Ini Agar Otak Jadi lebih Fokus
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagai orang tua, tak jarang bukan melihat anak-anak kita yang telah sekolah mengalami kesulitan ketika mereka mengerjakan tugas dari sekolahnya. Bukan karena mereka tidak mampu, tapi bisa jadi karena mereka tidak fokus atau otaknya merasa lelah atau hal lain. Bila terjadi demikian, cobalah ajak mereka lakukan beberapa aktivitas fisik.

Aktivitas ini dikenal dengan sebutan brain breaks. Hal tersebut merupakan cara sederhana untuk melawan frustrasi dan meningkatkan fokus dan memenuhi kebutuhan harian anak untuk aktivitas fisik.

Nah, gerakan brain breaks ini harus aktif dan menyenangkan. Anda pun bisa mengajak anak melakukannya saat berada di rumah. Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan saat bran breaks.

Lompat-lompatan
Anda bisa mengajaknya melakukan permainan lompat tali, melompat dari satu titik ke titik lain atau melakukan lompatan sebanyak mungkin selama 60 detik. Dengan melompat, maka akan memompa aliran darah jadi lebih kencang termasuk ke area otak.

Peregangan
Kondisi otot yang tegang, tubuh yang kaku, membuat anak jadi tak bisa berpikir secara jernih. Untuk itu ajaklah ia melakukan pose yoga dan melakukan peregangan otot. Tarik napas secara perlahan lewat hidup dan buang melalui mulut.

Permainan Keseimbangan
Minta anak untuk menaruh kertas di kepalanya, kemudian berjalan. Bisa juga menempatkan benda lain yang ringan. Permainan keseimbangan ini juga cukup efektif untuk merangsang kerja otak.

Itulah beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan dengan sang buah hati agar otak mereka bisa lebih fokus lagi. Semoga Bermanfaat. (dream.co.id/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.