Dua Cakades ‘Absen’ Tes Wawancara Kepemimpinan pada Pilkades Serentak 2021

Avatar of PortalMadura.com
Dua-Cakades-'Absen'-Tes-Wawancara-Kepemimpinan-pada-Pilkades-Serentak-2021
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep, Moh. Ramli (Foto: Taufikurrahman @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sumenep – Dua orang Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades) tidak hadir pada tes wawancara kepemimpinan, Kamis (17/6/2021).

Tes wawancara tersebut merupakan rangkaian tes kepemimpinan setelah diawali dengan tes tulis di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Seleksi tambahan tersebut bagi desa yang bacakadesnya lebih dari lima orang pada .

“Dua calon itu, dari Desa/Pulau Poteran, Talango,” terang Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten , Moh. Ramli, Kamis (17/6/2021).

Dua Bacakades tersebut, atas nama Zainal dan Imam Santoso. Pihaknya tidak menyebutkan alasan ketidakhadiran dua mantan kepala desa tersebut.

“Secara aturan, jika tidak mengikuti tes kepemimpinan otomatis maka nilainya Nol. Dan tidak bisa melaju pada tahap berikutnya, penetapan cakades,” terangnya.

Tes kepemimpinan bacakades berlangsung di Islamic Center Batuan, Sumenep. Ada sekitar 18 desa se-Kabupaten Sumenep yang bacakadesnya lebih dari lima orang.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.