oleh

Dua Gol Slamet Nurcahyo Bawa Madura United Menang Atas Kalteng Putra

PortalMadura.Com, Pamekasan- Madura United mampu meraih poin sempurna ketika menghadapi Kalteng Putra di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Jawa Timur setelah menang dengan skor tipis 2-1, Minggu (1/9/2019) malam.

Sejak peluit dibunyikan wasit pertanda dimulainya pertandingan, kedua tim sama-sama tampil ngotot. Berbagai variasi serangan dilakukan untuk membobol gawang lawan. Namun, serangan yang dibangun itu tidak berjalan efektif.

Madura United yang bermain di kandang sendiri menguasai jalannya pertandingan sejak awal laga. Asep Berlian dan kawan-kawan beberapa kali mengancam pertahanan Kalteng Putra, lagi-lagi upaya mencetak gol gagal di lini pertahanan lawan.

Bahkan, Aleksandar Rakic nyaris menciptakan gol untuk Madura United melalui tendangan bebas. Tetapi, tendangan menyusur tanah yang melewati pagar pemain Kalteng Putra masih bisa ditangkap oleh kiper Davit Ariyanto.

Namun demikian, Kalteng Putra bukan tanpa serangan. Beberapa kali serangan I Gede Sukadana dan kawan-kawan mampu menusuk kotak penalti Madura United. Tetapi kerja sama yang dibangun gagal dikonversikan menjadi gol. Hingga turun minum, skor tetap 0-0 untuk kedua kesebelasan.

Usai jeda, Madura United meningkatkan intensitas serangan dengan langsung menarik keluar David Laly dan memasukkan Greg Nwokolo sejak menit awal babak kedua. Hasilnya, Laskar Sape Kerrab terlihat lebih merepotkan lini pertahanan Kalteng Putra dengan aksi liak-liuk Greg.

Tetapi, Madura United justru kebobolan lebih awal pada menit 67 melalui tendangan I Gede Sukadana memanfaatkan tendangan jarak jauh dari rekannya. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu Kalteng Putra.

Tertinggal sebiji gol, Madura United langsung menarik keluar Alfath Fathier digantikan oleh Slamet Nurcahyo. Rotasi pemain ini rupanya sangat berhasil. Sebab, Slamet langsung mencetak dua gol yang membawa timnya meraih kemenangan.

Gol Slamet tercipta pada menit 73 berkat Assis Greg Nwokolo. Skor pun berubah menjadi imbang 1-1. Berselang tiga menit kemudian, yaitu pada menit 76 Slamet Nurcahyo kembali mencatatkan namanya di papan skor hasil umpan dari Aleksandar Rakic. Sehingga kedudukan pun berbalik menjadi 2-1 untuk keunggulan Madura United.

Pada sisa pertandingan, Madura United tidak mengendorkan serangan. Beberapa kali memiliki peluang meskipun gagal dikonversikan menjadi gol. Demikian juga dengan Kalteng Putra, tim asuhan Gomes de Oliviera ini bebedapa kali mengancam gawang Madura United, tetapi tidak berbuah gol.

Loading...

Hingga wasit meniup peluit pertanda berakhirnya pertandingan. Skor tetap 2-1 untuk kemenangan Madura United.

“Para pemain bermain bagus, kerja keras. Tapi kita tidak beruntung. Selamat kepada Madura United,” ujar Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Olivera usai pertandingan.

Berikut susunan pemain kedua tim :

Madura United FC

1. Muhammad Ridho
2. Alfath Fathier
3. Andik Rendika Rama
4. Ante Bakmaz
5. Asep Berlian
6. Fandri Imbiri
7. David Laly
8. Diego Assis
9. Marckho Sandi Merauje
10. Syahrian Abimanyu
11. Aleksandar Rakic

Cadangan :

1. Ridwan
2. Guntur Ariyadi
3. Ghufron Al Ma’ruf
4. Slamet Nurcahyo
5. Drey Buyung Panyalay
6. Engelberd Sani
7. Greg Nwokolo

Kalteng Putra

1. Dimas Galih
2. Kevin Gomes de Oliviera
3. Onorionde Kughegbe
4. Rafael De Jesus Bonfim
5. Wasyiat Hasbullah
6. Fajar Handika
7. I Gede Sukadana Pratama
8. Antoni Putro Nugroho
9. Diogo Campos Gomes
10. Patrich Steve Wanggai
11. Yohanes Ferinando Pahabol

Cadangan :

1. Davit Ariyanto
2. Bhudiar Muhammad Riza
3. Dadang Apridianto
4. Maldini Pali
5. Michael Bonjozi Rumere
6. Abdul Rahman Abanda
7. Eliazer Thoncy Maran

Baca Juga :


Penulis : Marzukiy
Editor : Putri Kuzaifah

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar