oleh

Dua Orang Masih di Mekkah, Jemaah Haji Kloter 7 Tiba di Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Jemaah haji asal Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang tergabung pada Kelompok Terbang (Kloter) 07 tiba di GOR Ahmad Yani, Sumenep, Selasa (20/8/2019) sore.

Dari 307 jemaah haji, baru 305 orang yang tiba di Sumenep dengan menggunakan 6 unit bus dari asrama haji Sukolilo, Surabaya.

Dua orang masih di Mekkah, yakni pasangan suami istri. “Suaminya sesak napas dan dalam penanganan dokter. Istrinya menemani,” terang Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setda Kabupaten Sumenep, Kamiludin, tanpa menyebutkan identitas kedua jemaah haji tersebut.

Pihaknya belum tahu kapan akan dipulangkan ke tanah air. “Kalau pastinya pulang kapan, saya belum tahu, karena masih melihat kondisinya nanti di sana seperti apa,” ujarnya.

Ia menyebutkan, jemaah haji asal Sumenep yang belum pulang semuanya tiga orang. Satu di antaranya yang tergabung pada kloter 06 yang juga masih sakit.

Pihaknya berharap untuk proses dan pemberangkatan haji pada tahun berikutnya bisa tertib seperti saat ini dan berjalan dengan lancar. “Tahun ini, Alhamdulillah lancar dan aman,” ucapnya.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, menyambut kedatangan jemaah haji kloter 07 (Foto. Nanik Dwi Jayanti/portalmadura.com)

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, yang menyambut langsung kedatangan jemaah haji kloter 7 mendoakan menjadi haji mabrur.

Loading...

“Pesan kami kepada para jemaah haji, peganglah status haji dengan sikap dan perilaku sebagaimana yang telah diajarkan oleh Rasulullah SAW dan para pendahulu kita. Dengan status haji harus lebih baik dari sebelumnya,” katanya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada panitia haji yang telah menyukseskan haji tahun 2019 ini, sejak keberangkatan hingga proses pemulangannya.

Sedangkan untuk 10 orang jemaah haji yang masuk pada kuota tambahan dijadwalkan tiba di Sumenep pada tanggal 9 September 2019.(*)

Baca Juga :


Penulis : Nanik Dwi Jayanti
Editor : Nurul Hijriyah
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar