Jemaah Haji Kloter 06 Tiba di Sumenep, 07 Dijadwalkan Selasa Sore

Avatar of PortalMadura.com
Jemaah Haji Kloter 06 Tiba di Sumenep, 07 Dijadwalkan Selasa Sore
Jemaah haji kloter 06 tiba di Sumenep (Foto. Nanik Dwi Jayanti/portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Jemaah haji Kelompok Terbang (Kloter) 06 yang tercatat sebanyak 445 orang tiba di GOR A Yani, Sumenep, Madura, Jawa Timur, malam ini, Senin (19/8/2019).

Mereka menggunakan 10 unit bus dari asrama haji Sukolilo, Surabaya. Saat tiba di Sumenep disambut penuh haru oleh sanak keluarga penjemput.

Satu jemaah haji yang tergabung pada kloter 06 dinyatakan belum bisa pulang ke tanah air karena dalam kondisi sakit. Ia berusia 92 tahun dan dalam perawatan insentif di Mekkah.

“Untuk jemaah yang sakit itu masih dilakukan perawatan. Informasi kemarin, kondisinya belum sadar. Itu nanti tugas dari pihak asrama haji Sukolilo,” terang Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setda Kabupaten Sumenep, Kamiludin.

Sedangkan satu jemaah haji asal Lenteng, Sumenep, Zainal Abidin, berumur 80 tahun sempat dilakukan pemeriksaan medis di Camplong, Sampang saat perjalanan pulang menuju Sumenep, karena penyakit prostat yang diderita.

Jemaah Haji Kloter 06 Tiba di Sumenep, 07 Dijadwalkan Selasa Sore
Wabup Sumenep, Achmad Fauzi, bersama Forpimda menyambut kedatangan jemaah haji kloter 06 di GOR A Yani Sumenep (Foto. Nanik Dwi Jayanti/portalmadura.com)

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, yang juga menyambut kedatangan para jemaah haji tersebut mengucapkan selamat datang dan berharap menjadi umat muslim lebih baik dari sebelumnya.

“Seluruh perilaku dan sikap keseharian para jemaah haji diharapkan dapat menjadi contoh untuk masyarakat di lingkungan sekitarnya,” katanya

Dijadwalkan jemaah haji yang tergabung di kloter 07 yang berjumlah 307 orang akan tiba di Gor A Yani Sumenep dengan 6 armada bus, Selasa (20/8/2019) sekitar pukul 16.00 WIB.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.