Dua Titik Semburan Gas di Gadding Sudah Diberi Police Line

Avatar of PortalMadura.Com
Dua Titik Semburan Gas di Gadding Sudah Diberi Police Line
Semburan Gas di Gadding, Manding, Sumenep

PortalMadura.Com, – Dua titik semburan gas berbau karbit di Dusun Jenggerra Timur, Desa Gadding, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sudah dipasang garis polisi atau police line. Sehingga warga yang melihat tidak boleh terlalu dekat ke titik semburan tersebut.

“Sudah diberi garis polisi oleh pihak kepolisian, karena kalau tidak diberi garis polisi warga bebas mendekati titik semburan,” kata Kepala Desa Gadding, Busairi, Kamis (1/12/2016).

Menurutnya, selain garis polisi, ada sejumlah warga yang diberi tugas oleh pihak pemerintah desa untuk mengawasi agar warga yang melihatnya tidak terlalu dekat pada titik semburan bekas pengeboran air tersebut.

“Warga setempat juga berjaga-jaga agar warga luar daerah yang datang untuk melihatnya tidak terlalu dekat. Karena khawatir semburan itu bisa membahayakan,” ucapnya.

Sebelumnya, Sunawi, warga setempat menemukan semburan gas berbau karbit setelah menggali sumur dengan cara mengebor hingga kedalaman 35 meter untuk lubang yang pertama dan kedalaman 32 meter untuk kedalaman lubang yang kedua.

Kedua titik semburan gas tersebut menyedot banyak perhatian warga sekitar. Dari pihak kecamatan sudah datang kelokasi untuk melakukan pengecekan, sedangkan kantor ESDM Pemkab Sumenep siang ini diperkirakan tiba di lokasi semburan gas tersebut. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.