Yuk Ladies, Intip 6 Manfaat Jeruk untuk Kecantikan

Avatar of PortalMadura.Com
Yuk Ladies, Intip 6 Manfaat Jeruk untuk Kecantikan
ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan salah satu buah yang sering dikonsumsi oleh kebanyakan orang dan sangat digemari. Buah yang satu ini dapat memenuhi vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain enak dan menyegarkan untuk dikonsumsi, jeruk juga memiliki banyak manfaat untuk merawat wajah.

Jeruk mengandung Alpha Hydroxxy Acid (AHA) alami yang dapat mengencangkan jaringan tubuh, membersihkan dan mengencangkan kulit. Bahkan, AHA yang terkandung dalam jeruk berguna untuk mengangkat sel kulit mati, menghilangkan flek pada wajah, serta memutihkan kulit.

Berikut manfaat lain buah jeruk bagi kecantikan tubuh Anda:

Mengecilkan Pori-pori Kulit yang Terbuka
Pori-pori kulit yang terbuka tidak hanya membuat kulit terlihat kusam, tetapi juga dapat memicu terjadinya infeksi kulit. Salah satu cara termudah untuk mengecilkan pori-pori kulit adalah dengan membasuh wajah dengan jus jeruk segar dan kemudian mendiamkannya selama sekitar 15 menit.

Setelah itu, bilas wajah dengan air dingin. Lakukan ini secara teratur untuk mendapatkan hasil terbaik.

Mengurangi Jerawat
Karena jeruk kaya akan asam sitrat, pengaplikasian jus jeruk pada kulit dapat membantu mengurangi masalah kulit berminyak. Jus jeruk juga dapat mengeringkan jerawat dan mengurangi bekas luka akibat jerawat.

Hal ini menjadi alasan mengapa jeruk sering dimasukkan dalam berbagai produk perawatan wajah, lulur dan produk kecantikan lainnya.

Memutihkan Kulit
Kulit jeruk memiliki agen pemutih alami yang dapat membantu mengurangi bintik-bintik gelap pada kulit dan juga mengurangi belang di kulit. Caranya, peras dan gosok kulit jeruk segar pada kulit secara teratur untuk mendapatkan hasil terbaik. Kemudian, bilas wajah dengan air dingin setelah memijat kulit Anda dengan air jeruk segar selama sekitar 15 menit.

Baik untuk Rambut
Anda dapat mempersiapkan kondisioner alami di rumah dengan mencampurkan jus jeruk dengan air dan madu. Oleskan pada rambut, pijat perlahan dan diamkan sejenak. Setelah itu, bilas rambut dengan air dingin. Perawatan ini dapat membuat rambut terasa lebih halus dan mengkilap.

Mengelupas Kulit
Setelah selesai makan jeruk, jangan buang kulitnya. Sebaliknya, keringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari. Setelah kering, tumbuk kulit jeruk hingga menjadi bubuk.

Hal ini bisa digunakan sebagai scrub alami untuk wajah dan tubuh. Beberapa orang mencampurnya dengan oatmeal, gula dan madu untuk mendapatkan manfaat tambahan.

Bekerja sebagai Toner
Masukan kulit jeruk ke dalam air mendidih dan biarkan selama semalam. Kemudian, saring airnya dan simpan di lemari es untuk menggunakannya sebagai toner wajah. Penggunaan rutin akan meningkatkan kesehatan kulit dan membuat kulit Anda tampak lebih bersinar. (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.