PortalMadura.com

Dua Wanita Paruh Baya Ini Tak Punya Kaki dan Tangan

  • Selasa, 26 September 2017 | 22:00
Dua Wanita Paruh Baya Ini Tak Punya Kaki dan Tangan
Kiri, Rusmiati bersama Tim Berbagi Kasih Portal Madura

PortalMadura.Com, Sumenep – Mohon maaf, Tim Berbagi Kasih Portal Madura tidak bermaksud mengungkap kekurangan dari dua perempuan paruh baya yang sama-sama tidak mempunyai dua tangan dan kaki, kecuali ingin memberikan sedikit rejeki. Dari aksi ini, semoga ada yang menindaklanjuti dan mampu menggugah semua pihak untuk lebih peduli dengan mereka.

Selasa (26/9/2017) siang, Tim Berbagi Kasih Portal Madura menjumpai, Rusmiati yang mengaku berasal dari Desa Cabbiya, Kecamatan Dungkek, Sumenep. Ia setiap harinya ada di trotoar atau pintu keluar SPBU Kolor, Kecamatan Kota Sumenep. Ia menunggu belas kasih semua pihak dari pagi hingga sore.

Rusmiati terlihat cukup tegar dan sumringah saat berbincang-bincang dengan Tim Berbagi Kasih. Kemampuan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar serta dibalut dengan sikap ramah, membuat Tim Berbagi Kasih betah dan ‘asyik ngobrol’ ditengah terik matahari bersamanya.

Ia sampai di tempat tersebut diantar oleh adiknya yang menjadi pembantu rumah tangga di salah satu warga kota, Jalan Kartini, Sumenep. “Setiap hari, saya diantar oleh adik dan adik kerja jadi pembantu rumah tangga,” kata Rus sapaan akrab Rusmiati.

Kanan, Kartini bersama Tim Berbagi Kasih Portal Madura

Berbeda dengan Kartini yang setiap harinya ada di depan salah satu toko pintu keluar sebelah utara Pasar Anom Sumenep. Ia yang mengaku berasal dari Desa Babbalan, Kecamatan Batuan, Sumenep sulit diajak berkomunikasi menggunakan bahasa Indonesia. Bahkan, ada kesan salah tingkah saat berbincang-bincang dengan Tim Berbagi Kasih Portal Madura.

Baca Juga:  Hadapi Sidang MK, Panwaslih Sumenep Kirim Dokumen Pilkada ke Bawaslu RI
Harijadi Bangkalan
Ads by portalmadura

Dari pagi hingga pukul 15.00 WIB, ia ada di lokasi tersebut menunggu belas kasih dari pengunjung pasar. Ia sampai di lokasi tersebut diantar oleh seseorang menggunakan sepeda motor. “Kalau sudah jam tiga sore saya pulang. Ya, dijemput menggunakan sepeda motor,” katanya sambil memalingkan muka.

Tim Berbagi Kasih

Bagi Anda yang ingin berpartisipasi dan meringankan beban hidup anak yatim dan warga kurang beruntung di wilayah Sumenep, Tim Berbagi Kasih memberi kesempatan untuk mengirimkan donasi Anda via Nomor Rekening: BTN Sumenep (00149-01-50-010408-9) atas nama PT. Portal Cyber Merah Putih.

Transfer dana dibuka sejak, Selasa tanggal 19 September dan ditutup tanggal 30 September 2017. Bagi yang sudah mengirimkan dana hendaknya melakukan konfirmasi via WA/SMS ke No. HP. 08191-360-4888 (Hartono) dengan mencantumkan nilai donasi dan nama pengirim serta alamat.

Baca Juga:  Gili Labak, Obyek Wisata Madura Paling Banyak di-share di Instagram

Setiap donasi yang dikirim via rekening dan yang disalurkan oleh Tim Berbagi Kasih kepada kesejumlah anak yatim dan warga kurang beruntung akan di update di situs PortalMadura.Com, setiap pukul 22.00 WIB.

Program ini merupakan persembahan dari PortalMadura.Com menjelang hari ulang tahun ke-4 yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober.(*)

Donasi Masuk

– Kurniadi (Sumenep) sebesar Rp. 2.500.000,-
– Chanda Kirana Malik Effendi (Sumenep) sebesar Rp. 3.000.000,-

Dana tersebut disalurkan pada anak yatim dan warga kurang beruntung yang ditemukan oleh Tim Berbagi kasih Portal Madura.

“Ayo siapa lagi, dan kapan lagi jika tidak sekarang peduli dengan mereka”.

Aksi Hari ke-7

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional