Duh, 70 Persen Menara Seluler di Pamekasan Tak Bayar Pajak

Avatar of PortalMadura.com
Duh, 70 Persen Menara Seluler di Pamekasan Tak Bayar Pajak
dok. Gerbang Salam Pamekasan

PortalMadura.Com, – Puluhan pemilik menara seluler yang ada di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, hingga kini tidak bayar pajak kepada pemerintah setempat sesuai dengan nominal yang ditentukan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Pamekasan, M. Bahrun mengatakan, dari 167 tower yang tumbuh di bumi Gerbang Salam, 70 persen diantaranya tidak bayar pajak. Sehingga, kondisi ini harus menjadi perhatian para provider tower.

“Kami sudah mengirim surat kepada provider pengguna menara itu agar segera melakukan pembayaran pajak sesuai dengan ketentuan,” katanya, Rabu (19/4/2017).

Bahrun menambahkan, jika para provider tersebut tidak mengindahkan hingga surat teguran ketiga, maka pihaknya akan mencabut izin menara sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Selama ini mereka selalu membayar, tetapi lambat saja. Mungkin karena tidak sempat atau bagaimana, kami berharap para provider segera membayarnya,” harap dia.

Menurut kebiasaan lamanya, lanjut Bahrun, para provider baru membayar pajak apabila mendapat teguran atau surat peringatan dari instansinya. Padahal, pajak yang dibayarkan tersebut untuk kepentingan pembangunan daerah, bukan untuk pribadi atau instansi. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.