DUH!! FIFA Resmi Copot Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U20 2023

Avatar of PortalMadura.com
DUH!! FIFA Resmi Copot Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U20 2023

PortalMadura.com-  akhirnya mengumumkan keputusan terkait Piala Dunia U-20. FIFA menyatakan Indonesia batal menjadi tuan rumah.

Mengutip laman resmi FIFA, Rabu (29/3/2023), keputusan itu diambil seusai rapat Presiden FIFA Gianni Infantino dengan Ketua PSSI Erick Thohir.

“FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023,” demikian keterangan di situs FIFA.

Keputusan ini diambil setelah Presiden FIFA, Gianni Infantino, melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Negara pengganti tuan rumah Piala Dunia U20 2023 akan segera diumumkan oleh FIFA dalam waktu dekat. FIFA juga mengatakan bahwa PSSI dapat dijatuhi sanksi sebagai akibat dari keputusan ini.

Pernyataan resmi FIFA pada Rabu (29/3/2023) menyatakan, “Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk mencopot Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023.”

Tuan rumah baru akan diumumkan oleh FIFA secepat mungkin, dengan tanggal turnamen tetap tidak berubah. FIFA juga menyatakan bahwa potensi sanksi terhadap PSSI dapat diputuskan pada tahap selanjutnya.

FIFA Resmi Copot Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U20 2023
Tangkapan layar Laman Resmi FIFA terkait dicopatnya Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U20 @023.(istimewa)

Meskipun demikian, FIFA tetap berkomitmen untuk membantu Indonesia dalam transformasi sepak bola pasca-tragedi Kanjuruhan. FIFA ingin menekankan bahwa mereka tetap berkomitmen untuk aktif membantu PSSI, bekerja sama erat dan dengan dukungan pemerintahan Presiden Widodo, dalam proses transformasi sepak bola Indonesia pasca-tragedi yang terjadi pada Oktober 2022.

FIFA juga menyatakan bahwa tim mereka akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan akan memberikan bantuan yang dibutuhkan kepada PSSI di bawah kepemimpinan Presiden Thohir.

Selanjutnya, FIFA akan mengadakan pertemuan lanjutan dengan Erick Thohir dalam waktu dekat untuk pembahasan lebih lanjut. FIFA berharap dapat menjalin hubungan yang baik dengan PSSI dan Indonesia dalam memajukan dunia sepak bola.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.