Duta Kampus Unira Ditekankan Jaga Kearifan Lokal

Avatar of PortalMadura.com
Duta Kampus Unira Ditekankan Jaga Kearifan Lokal
Finalis Duta Kampus Unira Pamekasan (Foto. Hasibuddin)

PortalMadura.Com, – Sebanyak 12 finalis Duta Kampus Universitas Madura (Unira) di Pamekasan, Jawa Timur, mengikuti pembukaan grand final di aula lantai III Unira, Sabtu (13/7/2019).

Mereka telah dibekali materi tentang ke-Unira-an, kebangsaan dan pulau Madura serta kemampuan wawasan akademik lainnya pada proses pemilihan duta kampus tahun 2019, seperti telah menjalani karantina.

Wakil Rektor III Universitas Madura, di Pamekasan, A. Yudi Heriyadi, meminta pada Duta Kampus terpilih nantinya dapat mengemban amanah yang telah diberikan sebagai wujud bakti kepada perguruan tinggi.

Selain itu, ia juga berharap para finalis dapat menjaga kearifan lokal pulau Madura. “Yang terpilih tentunya harus bisa menginspirasi mahasiswa yang lain,” terang Yudi.

Menurutnya, mahasiswa harus mampu menggali potensi diri, khususnya di bidang intelektual serta mampu mengeksplorasi kearifan lokal Madura. “Yang terpilih sebagai duta kampus harus tetap menjaga nama baik almamater,” tegasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, seluruh Dekan di lingkungan Universitas Madura, Dewan Kesenian Pamekasan, para dosen serta mahasiswa pendukung finalis masing-masing duta kampus.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.