Download E-Coklit 1.4 2 APK Terbaru Untuk Pantarlih

Avatar of PortalMadura.com
Aplikasi E-Coklit 1.4 2 APK
Aplikasi E-Coklit 1.4 2 APK

Simak cara menggunakan dan download 1.4 2 APK untuk  Panitia Pemutakhiran Data Pemilih () Pemilu 2024 . KPU atau Komisi Pemilihan Umum saat ini sedang merekrut Pantarlih atau Panitia Pemutakhiran Data Pemilih untuk atau Coklit Elektronik.

KPU terus memperbarui aplikasi E-Coklit Pantarlih untuk memudahkan Pantarlih melakukan kampanye pemutakhiran data pemilu 2023. Apa itu Pantarlih?

Pantarlih merupakan kelompok panitia yang bertugas memutakhirkan data pemilih untuk Pemilu 2024 mendatang. Update data menggunakan aplikasi E-Coklit.

Aplikasi E-Coklit merupakan aplikasi pendukung pemutakhiran data pemilih dan hanya dapat digunakan oleh Pantarlih. Dalam penggunaannya, aplikasi ini telah disetting untuk memudahkan kinerja Pantarlih dalam mencocokkan dan mengecek data pemilih, menggunakan salinan yang ada di dalam aplikasi.

Selain untuk memasukkan atau memasukan data, aplikasi juga digunakan sebagai kontrol PPK Pantarlih untuk coklit. Namun, permohonan Corkrit untuk pemilihan umum 2024 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Setiap Pantarlih harus memiliki akun di aplikasi untuk memasukkan data setelah pemeriksaan manusia. Setiap Pantarlih hanya dapat memiliki satu akun E-Coklit terdaftar KPK.

Satu akun berarti satu perangkat atau Android. Perlu diketahui bahwa aplikasi E-Coklit hanya dapat digunakan oleh Pantarlih yang ditunjuk secara resmi oleh PSS kelurahan/desa setempat.

Pihak PPK nantinya dapat mengetahui koordinat masing-masing Pantarlih yang telah selesai dilakukan pemeriksaan manual.

KPU RI menyatakan bahwa di zaman sekarang ini penggunaan teknologi informasi sudah menjadi kebutuhan. Efisiensi dan inovasi akan terus didorong karena masyarakat menuntut proses yang efisien dan cepat.

KPU RI telah memanfaatkan kemajuan teknologi informasi selama beberapa tahun terakhir untuk mendukung mandat dan kinerjanya.

Link Download Aplikasi

Download E Coklit Mobile Apk Terbaru 2023 Gratis

Sebelum anda mendownload aplikasi e-coklit E-Coklit 1.4 2 APK  terbaru perlu kami ingatkan jika terdapat pengguna aplikasi e-coklit yang mengalami kendala.

Beriktu ini beberapa penjelasannnya:

  • Aplikasi yang tidak dapat dibuka dan masuk dapat disebabkan oleh perangkat yang tidak mendukungnya.
  • Pengguna harus memiliki perangkat Android yang menjalankan setidaknya Android 6.0 (Marshmallow) atau lebih tinggi.
  • Selain itu, Anda harus menggunakan ponsel dengan sistem operasi di bawah Android 12.
  • Karena untuk Android 12 ke atas biasanya masih terdapat bug yang membuat aplikasi ini tidak bisa berjalan.

Simak secara umum bagaimana cara pakai eCoklit Pantarlih Pemilu 2024 yang nyatanya telah mempermudah proses pencocokan data pemilih sebagai tugas Pantarlih:

  1. Linknya bisa Anda dapatkan melalui PPS Pemilu 2024 sebagai penanggung jawab tugas Anda.
  2. Silakan download aplikasi E-Coklit 1.4 2 APK melalui link tersebut dan pastikan Anda memiliki Android untuk mengunduhnya
  3. Silakan login dan langsung lakukan pemutakhiran data pada menu tersedia.

Cek Link Download di Halaman Selanjutnya

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.