oleh

Eks Karyawan Curi Baterai BTS Provider, Polisi Ringkus Dua Pelaku

PortalMadura.Com, Bangkalan – Polsek Tanjung Bumi Bangkalan, Madura, Jawa Timur, meringkus dua pelaku pencurian empat baterai tower Base Transceiver System (BTS) sebuah provider.

Dua tersangka itu, berinisial EN, warga Kota Surabaya dan UA, warga Kabupaten Sampang. Baterai tower BTS yang menjadi sasaran yakni di wilayah hukum Kecamatan Tanjung Bumi.

“Salah satu tersangka merupakan mantan karyawan provider dengan membawa surat kontrak kerja yang sudah habis masanya,” terang Plt. Kapolsek Tanjung Bumi, Bangkalan, AKP Rivai, Selasa (23/2/2021).

Bermodal surat kontrak yang tidak berlaku itu, kedua tersangka mengelabui penjaga tower sehingga bisa masuk, Senin (22/2/2021) dini hari dengan alasan akan melakukan perbaikan.

Namun, penjaga tower curiga karena perbaikan dilakukan dini hari sehingga penjaga tower berusaha menghubungi koordinator wilayah Kecamatan Tanjung Bumi, Sepuluh dan Kokop.

“Setelah dicek ternyata tidak ada gangguan dan tidak ada perintah untuk perbaikan,” katanya.

Pihak perusahaan memutuskan untuk menghubungi kepolisian agar mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Anggota Polsek Tanjung Bumi, Bangkalan, bergerak cepat.

“Kedua tersangka ditangkap saat menurunkan baterai BTS,” terangnya.

Hasil pemeriksaan penyidik, satu pelaku mengakui jika mantan karyawan yang pernah ditempatkan di bidang teknik mesin tower. “Tersangka sangat cepat melakukan aksi pencurian,” katanya.

Kedua tersangka, kata dia, sudah tiga kali terlibat tindak pidana pencurian di wilayah Bangkalan.

Barang bukti yang diamankan, di antaranya, kunci, obeng dan baterai BTS yang berhasil diturunkan. “Kerugian perusahaan berkisar Rp 8 juta,” pungkasnya.(*)

Eks Karyawan Mencuri Baterai BTS Provider di Bangkalan

Penulis : M. Saed
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar