Eksplor Pantai Bringin, Ribuan Warga Gili Raja Sumenep Ikuti JJS

Avatar of PortalMadura.com
Eksplor Pantai Bringin, Ribuan Warga Gili Raja Sumenep Ikuti JJS
Pembukaan Kegiatan Jalan-jalan Santai dan Lomba Mancing Mania dalam Rangka Memperkenalkan Pantai Bringin Gili Raja, Kamis (21/9/2017)

PortalMadura.Com, – Ribuan kompak mengikuti Jalan-jalan Santai (JJS) dalam rangka memperkenalkan potensi wisata Desa Banmaleng, Kamis (21/9/2017).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemuda Giat itu, juga digelar lomba mancing mania yang diikuti puluhan nelayan.

Peserta JJS dilepas oleh S. Aziezah Faruk, istri Camat Gili Genting, Faruk Hanafi mewakili istri Wabup Sumenep Nia Kurnia Fauzi yang berhalangan hadir.

Pelepasan ditandai dengan pengguntingan pita dan meledakkan balon dari depan Balai Desa Banmaleng. Finish Pantai Bringin.

Ketua pelaksana kegiatan, Zainal Muttaqin mengemukakan, kegiatan kali ini adalah awal untuk membuka pikiran masyarakat Gili Raja tentang wisata.

“Ini langkah awal. Ke depan, pemuda giat wisata Gili Raja akan menggelar kegiatan lain di sejumlah desa yang mempunyai potensi wisata,” katanya dalam sambutan.

Kepala Desa Banmaleng, H. Rakib menyambut positif kegiatan yang diselenggarakan para pemuda tersebut.

Pihaknya mengaku siap melayani dan mengembangkan potensi wisata yang ada. “Hari ini bukan peresmian tapi awal mengenalkan potensi wisata,” katanya.

Ke depan tetap butuh dukungan semua pihak, baik dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta tokoh agama.

Sementara Camat Gili Genting, Sumenep, Faruk Hanafi, mengaku salut dengan usaha pemuda Gili Raja yang berusaha mengeksplor potensi wisata yang ada.

“Saya sangat senang. Apalagi Sumenep sedang menggali potensi wisata dalam rangka menyongsong ,” ungkapnya.

Menurutnya, banyak potensi wisata di Gili Raja yang layak untuk dikelola. “Potensi itu perlu dikemas dan disajikan dengan baik sehingga mampu mendatangkan wisatawan,” ujarnya.

Acara tersebut didukung Forum Wartawan Pariwisata (Forwapar) Sumenep dan ikut hadir Wapimred PortalMadura.Com, Desy Wulandari. (Desy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.