oleh

4 Titik Rawan Jadi Jalur Penyelundupan Tembakau Jawa

PortalMadura.Com, Pamekasan – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, bersama TNI-Polri dalam waktu dekat akan melakukan operasi tembakau Jawa di empat jalur darat.

Kabid Penegakan Perundang-undangan Satpol PP Pamekasan, Mohammad Yusuf Wibiseno menyampaikan, empat jalur darat yang rawan dijadikan penyelundukan tembakau luar Madura adalah di Desa Ambat Kecamatan Tlanakan, Kecamatan Proppo, Kecamatan Pakong dan di perbatasan Kabupaten Pamekasan dan Sumenep.

Loading...

“Dalam bulan ini kami akan laksanakan operasi setelah gudang melakukan pembelian. Karena kalau gudang belum buka mau dijual kemana,” katanya, Senin (13/8/2018).

Menurutnya, operasi tembakau Jawa tersebut dalam rangka melindungi tembakau Madura agar kualitasnya terjaga sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 04 Tahun 2015, karena dengan masuknya tembakau luar Madura akan berpengaruh terhadap rendahnya harga.

“Dalam perda itu pengawasannya saat masa panen, kami sudah lakukan koordinasi. Kami pilih empat titik itu jadi tempat operasi karena di sana rawan masuknya tembakau Jawa,” pungkasnya. (Marzukiy/Desy)





Berita PortalMadura
Loading...

Komentar