4 Titik Rawan Jadi Jalur Penyelundupan Tembakau Jawa

Avatar of PortalMadura.Com
4 Titik Rawan Jadi Jalur Penyelundupan Tembakau Jawa
dok. Tembakau

PortalMadura.Com, – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, bersama TNI-Polri dalam waktu dekat akan melakukan operasi Jawa di empat jalur darat.

, Mohammad Yusuf Wibiseno menyampaikan, empat jalur darat yang rawan dijadikan penyelundukan tembakau luar Madura adalah di Desa Ambat Kecamatan Tlanakan, Kecamatan Proppo, Kecamatan Pakong dan di perbatasan Kabupaten Pamekasan dan Sumenep.

“Dalam bulan ini kami akan laksanakan operasi setelah gudang melakukan pembelian. Karena kalau gudang belum buka mau dijual kemana,” katanya, Senin (13/8/2018).

Menurutnya, operasi tembakau Jawa tersebut dalam rangka melindungi tembakau Madura agar kualitasnya terjaga sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 04 Tahun 2015, karena dengan masuknya tembakau luar Madura akan berpengaruh terhadap rendahnya harga.

“Dalam perda itu pengawasannya saat masa panen, kami sudah lakukan koordinasi. Kami pilih empat titik itu jadi tempat operasi karena di sana rawan masuknya tembakau Jawa,” pungkasnya. (Marzukiy/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.