Enam Ruas Tol JORR 2 Selesai Akhir 2019

Avatar of PortalMadura.com
Enam ruas tol JORR 2 selesai akhir 2019
Ilustrasi. Jalan tol Ngawi Kertosono untuk seksi Ngawi-Wilangan. (Foto file - Anadolu Agency)

PortalMadura.Com, – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat () melalui Badan Pengatur Jalan Tol () menargetkan pembangunan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2) akan selesai pada akhir 2019.

Jalan 2 melingkar dari Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng ke Cilincing sepanjang 111 km terdiri atas enam ruas, yakni Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran (14,2 km), Kunciran-Serpong (11,1 km), Serpong-Cinere (10,1 km), Cinere-Jagorawi (14,7 km), Cimanggis-Cibitung (26,5 km), dan Cibitung-Cilincing (34 km).

Kepala BPJT Kementerian PUPR Danang Parikesit mengatakan dari 6 ruas tersebut, 2 ruas yakni Kunciran-Serpong dan Serpong – Cinere dapat selesai pada Juni 2019.

Danang menambahkan penyelesaian ruas Tol JORR 2 akan meningkatkan kelancaran mobilitas komuter yang tinggal di kota-kota seperti Bogor, Depok, Tangerang, Serpong dan Bekasi namun beraktivitas di dalam kota Jakarta.

“Dengan semakin lancarnya arus lalu lintas, maka akan mendukung distribusi logistik lebih efisien,” jelas Danang dalam keterangan resmi, Selasa.

Dia mengatakan salah satu manfaat dari JORR 2 adalah untuk mendukung pengembangan Cargo Village di kawasan Bandara Soekarno-Hatta. Danang menyampaikan progres 6 ruas tol JORR 2 tersebut yakni Ruas Tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran sepanjang 14,2 km ditargetkan selesai konstruksinya pada November 2019. Tol ini dikelola oleh PT Jasamarga Kunciran Cengkareng.

Kemudian ruas tol Kunciran-Serpong yang pengusahaannya dilakukan oleh PT Marga Trans Nusantara ditargetkan selesai pada Juni tahun ini. Selanjutnya Ruas Tol Serpong – Cinere sepanjang 10,1 km ditargetkan rampung pada Juni 2019. Pengusahaan ruas tol ini dilakukan oleh PT Cinere Serpong Jaya.

Danang melanjutkan untuk ruas tol Cinere-Jagorawi sepanjang 14,7 km target penyelesaian Maret 2019 dengan pengusahaan ruas tol ini dilakukan oleh PT Translingkar Kita Jaya. dilaporkan Anadolu Agency, Selasa (5/3/2019).

Selanjutnya, ruas tol Cimanggis-Cibitung yang memiliki panjang 26,5 km ditargetkan rampung seluruhnya pada Desember 2019. Pengusahaan ruas tol ini dilakukan oleh PT Cimanggis Cibitung Tollways.

Danang menambahkan ruas JORR 2 yang paling panjang adalah ruas Cibitung-Cilincing dengan panjang jalan tol 34 km yang terdiri atas 4 seksi ditargetkan selesai akhir Tahun ini.

“Pengusahaan ruas Cibitung-Cilincing dilakukan oleh PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollways,” jelas dia.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.