Energi Matahari dan Manfaatnya bagi Manusia

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: Mariyatul KiptiyahEditor: Hartono
Energi Matahari dan Manfaatnya bagi Manusia
Energi Matahari dan Manfaatnya bagi Manusia

PortalMadura.Com – Matahari merupakan sumber energi terbesar di dunia. Seluruh makhluk hidup dibumi mendapatkan banyak manfaat daripada sinar matahari tersebut. Manfaat yang di peroleh dari matahari mencakup semua aspek. Berikut manfaat Energi Matahari Bagi Manusia!

1. Tenaga Listrik

Baca Juga

Manusia memanfaatkan bantuan cahaya matahari dengan mengubahnya menjadi pembangkit listrik tenaga surya. di zaman modern ini, banyak dari masyarakat yang menggunakan panel surya.

2. Vitamin D

Vitamin D dibutuhkan, pasalnya baik untuk membantu dalam penyerapan kalsium dalam tubuh. Memperkuat otot, menjaga stamina tubuh, membantu mencegah penyakit autoimun.

3. Penerangan

Dengan bantuan cahaya matahari, kita dapat melihat tanpa bantuan listrik. Dan, menyimpan energi listrik untuk dipakai pada saat gelap.

4. Meningkatkan Imun Tubuh

Berdasarkan penelitian dari Georgetown University Medical Center terkait energi panas matahari, sinar matahari dapat memberikan energi pada sel T yang merupakan salah satu sel dengan peran penting dalam sistem kekebalan tubuh manusia.

5. Menurunkan Berat Badan

Berjemur dibawah sinar matahari yang mengeluarkan sinar UV terbukti mengubah kolesterol di tubuh menjadi vitamin D. Kolesterol yang berlebihan tidak baik untuk kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.