oleh

Esteem Adventure, dari SEFI untuk Indonesia Tercinta

PortalMadura.Com, Tangerang – SEFI, Suzuki Esteem Family Indonesia merupakan komunitas pemilik dan penggemar mobil sedan lawas produksi Suzuki Indomobil yang sangat populer di era sembilan puluhan.

Ketua Umum Suzuki Esteem Family Indonesia, Candra Sakti mengungkapkan, SEFI telah memprakarsai dan menanda tangani nota kesepahaman ‘Esteem Adventure’ sebuah filosofi spirit dan motivasi bagi semua pemilik mobil suzuki esteem, bahwa mobil tersebut masih bisa di andalkan.

“Visinya sangat sederhana, yakni untuk menjadikan suzuki esteem sebagai salah satu mobil yang legendaris di Indonesia,” kata Candra dalam rilisnya yang diterima Redaksi PortalMadura.Com, Minggu malam (15/2/2015).

Menurut dia, adventure akan mengingatkan pada tantangan dan petualangan yang akan membuat seru dan asyik serta menegangkan. Dalam hal ini, yang terbayang yakni nuansa alam pegunungan, pantai, hutan dan berbagai tempat menarik lainnya.

Disinilah uniknya bagaimana mobil yang konon sudah relatif uzur masih tetap nyaman untuk melakukan perjalanan jauh, apalagi masuk ke medan pegunungan yang banyak rute ekstrem baik tanjakan maupun tikungan.

Loading...

Dia menjelaskan, dalam rancangan program kerja ‘Esteem Adventure’ kelak akan turut menggali dan mempromosikan potensi budaya serta wisata lokal agar menjadi sumber referensi mengenai fasilitas publik yang berhubungan dengan lalu lintas dan produk turunan wisata.

“Kami ingin merubah mindset tentang kopdar atau kopi darat. Sebuah istilah yang kerap di pakai oleh komunitas untuk saling bertemu muka bahwa kopdar  juga bisa sebagai media eksplorasi,” terangnya.

Saat ini banyak sekali potensi pariwisata lokal yang belum terekspose dengan baik, kopdar dapat di lakukan dengan mengunjungi suatu objek wisata, sembari bertemu dengan sesama komunitas sehingga dapat menggali lebih dalam mengenai objek wisata tersebut.

“Hal ini telah kami lakukan, semisal oleh member SEFI di Surabaya ke Desa Wisata Batu Malang, Member Taciba-Tasikmalaya-Ciamis-Banjar dengan Jelajah Pangandaran, Member Madiun dengan Eksotisme Waduk Bening. Dan Member Purwasuka – Purwakarta-Subang-Karawang yang sudah mengeksplorasi objek wisata  Cihanjawar, Cirata, Cetu Cipule. Bahkan, sampai ke Sumedang,” urainya.

Kegiatan terakhir kali pada Tanggal 31 Januari 2015 bertempat di objek wisata Situ Gintung Tangerang Selatan.(rls/htn)




Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar