PortalMadura.com

Even Kacong Jebbing Digagalkan, DPRD Panggil Kadisbudpar Bangkalan

  • Kamis, 19 Oktober 2017 | 21:54
Even Kacong Jebbing Digagalkan, DPRD Panggil Kadisbudpar Bangkalan
DPRD Panggil Kadisbudpar Bangkalan

PortalMadura.Com, Bangkalan- Komisi D DPRD Bangkalan, Madura, Jawa Timur memanggil Dinas Kebudayaan dan Pariwisata setempat pasca pembatalan sepihak even tahunan Kacong Jebbing.

Dihadapan anggota dewan, pihak penyelenggara menyampaikan, bahwa penghentian even itu, berdasarkan instruksi Bupati. Pihak panitia mengaku tidak mengingkan even tersebut batal, karena tahun sebelumnya even telah ditiadakan akibat keterbatasan anggaran.

Even pemilihan Kacong Jebbing tahun 2017, panitia telah melakukan serangkaian kegiatan, seperti road sow ke sekolah-sekolah dan kampus. Kegiatan itu telah menghabiskan anggaran sebesar Rp73.591. 000 dari total anggaran Rp497. 141. 000.

“Kalau ini dihentikan akan kembali ke kasda, karena anggaran sudah ada yang terpakai,” terang Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangkalan, Lily Setiawati Mukti, Kamis (19/10/2017).

Sementara itu, anggota Komisi D DPRD Bangkalan, Abdurrahman meluapkan kekecewaannya pada pemerintah. Dalam hal ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang telah menghentikan secara sepihak even tahunan tersebut.

Hari Jadi Sumenep

Tercatat, sekitar 256 orang telah mendaftar mengikuti seleksi pada even tersebut. “Kami sangat prihatin kepada pemerintah, kekecewaan adik-adik peserta Kacong Jebbing adalah kekecewaan kita di komisi D. Apalagi alasannya tidak jelas,” katanya.

Bahkan, pihaknya dengan tegas mendukung kegiatan tersebut agar dilanjutkan dengan catatan penyelenggara melakukan pembenahan terhadap regulasi dan sistemnya.

“Kami tidak ingin ada anak-anak kita yang berprestasi dibiarkan oleh pemerintah daerah. Silahkan para pemenangnya misalnya diberi beasiswa,” tandasnya.

Salah seorang yang telah mendaftar dalam even pemilihan Kacong Jebbing Bangkalan, Shofa berharap, even tahunan itu dilanjutkan. “Saya sangat kecewa. Kami sudah mempersiapkan perlengkapan, mulai dari kursus bahasa inggris dan pakaian. Kami berharap, DPRD dapat mencari solusi,” pungkasnya.(Hamid/Har)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional