IPTEK  

Facebook Tidak Lagi Menggunakan Mesin Pencari Bing

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com – Mesin pencari Bing milik Microsoft sudah tidak lagi digunakan dalam media sosial , demikian dilaporkan PC Magazine akhir pekan kemarin. Sebelumnya Facebook memang memasang Bing di kolom pencariannya.

“Kami tidak lagi menyajikan hasil pencarian web di Facebook Search karena kami akan fokus untuk menyediakan hasil pencarian tentang konten-konten yang diunggah ke Facebook,” bunyi pernyataan resmi Facebook, “Kami tetap bekerja sama dengan Microsoft di bidang yang lain.”

Tanpa Bing, Facebook kini menggunakan sumber daya internalnya untuk membantu para penggunanya mencari informasi yang hanya tersedia di dalam media sosial tersebut. Artinya kolom pencarian di laman Facebook hanya bisa mencari konten-konten yang pernah diunggah ke media sosial itu saja.

Sementara menurut juru bicara Microsoft, keputusan untuk tidak memakai Bing sudah diambil Facebook sejak lama.

“Facebook baru-baru ini mengubah pengalaman pencariannya, untuk fokus pada informasi-informasi yang sudah diunggah ke dalam Facebook, bukan lagi pada hasil pencarian di web,” kata Microsoft.

Adapun Bing kini menguasai 20 persen pasar mesin pencari di dunia, kalah dari Google yang dominan dengan 67 persen pangsa pasar. Bing sendiri masih digunakan oleh Yahoo.(suara)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.