Fantastis, Ini Lho Gaji Karyawan Facebook

Avatar of PortalMadura.Com
Fantastis, Ini Lho Gaji Karyawan Facebook
ilustrasi

PortalMadura.Com – Mungkin orang sudah terlalu bosan ketika media berulang kali mempublikasikan berapa kekayaan yang dimiliki seorang Mark Zuckerberg, Chief Executive Officer (CEO) , jejaring sosial terbesar di dunia. Ya, pemuda yang tak lulus kuliah itu disebut-sebut memiliki harta senilai 33,3 miliar Dolar yang, jika dirupiahkan, menjadi sekitar Rp419 triliun.

Namun, jarang sekali yang tahu berapa yang didapat oleh para perusahaannya itu. Berdasarkan hasil riset data yang dilakukan oleh Glassdoor, seorang insinyur pada level staf diperkirakan menerima gaji tahunan sekitar 106.000 Dolar atau sekitar Rp1,3 miliar. Dengan demikian, per bulannya, mereka bisa membawa pulang uang sebesar Rp111 juta.

Sementara itu, seorang karyawan yang menjabat sebagai analis produk bisa menerima 118.000 Dolar atau Rp1,4 miliar per tahun, atau Rp123 juta per bulannya. Jumlah itu belum seberapa jika dibandingkan dengan gaji yang diperoleh insinyur perangkat lunak. Mereka bisa mengantongi 183.397 Dolar atau sekitar Rp2,3 miliar. Per bulannya, pegawai pada level ini digaji sekitar Rp192 juta. Fantastis!

Nilai perusahaan Facebook sendiri saat ini diperkirakan mencapai 200 miliar Poundsterling atau sekira Rp3814 triliun. Terhitung pada 30 September 2014, jumlah karyawan perusahaan yang bermarkas di San Francisco itu sebanyak 8.348 orang.

Facebook didirikan pada tahun 2004 oleh Mark Zuckerberg, Dustin Moskovitz, Chris Hughes, dan Eduardo Saverin. Berawal dari platform pertemanan mahasiswa di kampus Harvard, Facebook menjelma menjadi rakasa media sosial yang dipakai jutaan orang di seluruh dunia. (Metro/suara)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.