Fasilitas Ketua DPRD Sumenep Disinyalir Telah Dikembalikan

Avatar of PortalMadura.com
Fasilitas Ketua DPRD Sumenep Disinyalir Telah Dikembalikan
Mobil Dinas DPRD Sumenep

PortalMadura.Com, – Fasilitas , Madura, Jawa Timur, Herman Dali Kusuma, berupa mobil dinasnya disinyalir sudah dikembalikan ke Sekretariat dewan setempat. Buktinya, sejak beberapa hari terakhir ini mobil sedan bernomor polisi M 3 VP itu sudah ada di kantor dewan.

Sekretaris , Moh. Mulki, menyangkal jika fasilitas ketua dewan itu sudah dikembalikan. Ia berdalih, mobil tersebut dititip di kantor dewan karena di rumah ketua dewan itu tidak ada tempat.

“Sudah tiga hari ini mobil ketua dewan memang ada di kantor dewan, tapi ini hanya dititip karena ketua ada kegiatan di luar. Bukan dikembalikan,” kata Mulki, Kamis (1/11/2018).

Menurut Mulki, sesuai mekanismenya, jika ada pengembalian fasilitas dari ketua, dipastikan ada berita acara serah terima pengembalian fasilitas yang melekat pada ketua dewan.

“Hingga saat ini belum ada pengembalian fasilitas ketua dewan. Kalau ada pengembalian pasti ada berita acaranya,” ucapnya.

Sebelumnya, Herman Dali Kusuma sebagai Ketua DPRD Sumenep diusulkan direposisi. Posisi ketua diusulkan diganti Dulsiam yang sama-sama dari Fraksi PKB.

Namun, hingga saat ini surat rekomendasi dari DPP PKB yang berisi pergantian ketua DPRD Sumenep belum dibacakan di paripurna. Posisi keanggotaan Herman DK di PKB juga terancam dicopot karena dinilai melawan partai.

Agar keanggotaan Herman DK aman, PKB memberi dua opsi yang harus dijalankan olehnya yakni mencabut laporan ke Pengadilan Negeri (PN) Sumenep dan siap membacakan surat rekomendasi PKB yang masuk ke pimpinan DPRD.

Dari dua opsi itu, Herman telah memenuhi janjinya yakni mencabut laporan di PN. Tapi, untuk pembacaan surat rekomendasi PKB, ia belum bisa merealisasikan hingga batas waktu yang telah ditentukan partai yakni tanggal 31 Oktober 2018. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.