PortalMadura.com

Fasilitas Pantai Lombang Minim, Pemkab Sumenep Absen?

  • Jumat, 10 November 2017 | 21:07
Fasilitas Pantai Lombang Minim, Pemkab Sumenep Absen?
dok. Pantai Lombang Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Pantai Lombang, Kecamatan Batang-batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dikeluhkan pengunjung. Jalan menuju destinasi pantai tertua di kabupaten ujung timur Pulau Madura ini rusak parah dan fasilitas di dalam objek wisata terkesan tidak terawat.

“Sebenarnya objek wisata Lombang ini sangat potensial. Tapi sayang, pengelolaannya kurang bagus,” kata salah satu pengunjung asal Jakarta, Khoirul Anam (35), Jumat (10/11/2017).

Ia juga menilai, dari sejumlah objek wisata alam berupa pantai yang pernah didatangi, Pantai Lombang merupakan pantai terbagus, karena di sepanjang pantai berjejer pohon cemara udang. Hanya saja kurang perawatan dari pengelola. Akibatnya, pengunjung yang datang kurang puas.

“Kalau pantai ini dikelola dengan baik, kami yakin bisa lebih indah dan bisa menyedot para pengunjung. Tapi, kalau dibiarkan seperti ini, ya pengunjung pasti kecewa dan tidak akan kesini lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala UPT Wisata Lombang, Anwar mengakui kerusakan akses jalan menuju pantai Lombang tersebut. Bahkan, ia mengaku telah beberapa kali mengajukan perbaikan jalan tersebut, namun belum ada perhatian dari pemerintah daerah.

“Kami mengajukan perbaikan jalan ini telah berkali-kali. Tapi tidak pernah ada tanggapan dari pemerintah daerah,” jelas Anwar.

Saat ini, Sumenep memiiki banyak destinasi wisata, seperti Pulau Kesehatan Giliyang, Pulau Gili Labak, Kecmatan Talango, Pantai Sembilan, di Kecamatan Gili Genting, Pantai Salopeng, Kecamatan Dasuk, Moseum Keraton Sumenep dan Masjid Jami’.

Selain itu, WPS di Kecamatan Manding, Pemandian Tectona di Kecamatan Batuan, dan Pemandian Kermata di Kecamatan Saronggi. (Arifin/Putri)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional